LPS Edukasi Masyarakat Melalui Half Marathon

Uncategorized98 Dilihat

Teras Malioboro News – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)  memulai rangkaian event olahraga atletik internasional bertajuk LPS Monas Half Marathon 2023 di Senayan Avenue, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno pada Kamis  (13/4/ 2023).  Kick-off  LPS Monas Half Marathon 2023 dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner  Purbaya Yudhi Sadewa dan menurut rencana event ini akan digelar pada 2 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa  mengatakan, event ini merupakan bagian dari sosialisasi mengenai program penjaminan LPS kepada masyarakat, karena menurutnya olahraga lari telah menjadi tren dan diminati oleh masyarakat luas sehingga menjadi salah satu media yang efektif bagi LPS untuk menyampaikan pesan-pesan mengenai program penjaminan LPS.

“ Pengetahuan masyarakat terhadap program penjaminan simpanan sangat penting bagi stabilitas sistem keuangan, jika masyarakat semakin tahu dan paham bahwa simpanannya di bank aman dijamin LPS, maka kepercayaan nasabah terhadap perbankan juga semakin kuat. Pada akhirnya kepercayaan terhadap sistem perbankan tersebutlah yang akan menunjang stabilitas sistem keuangan nasional” jelas Purbaya dalam rilis media yang diterima redaksi Jumat (14/4/2023 ).

Baca Juga : LPS Siap Mengemban Program Penjaminan Polis

Purbaya menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan LPS kepada dunia olahraga khususnya atletik, sekaligus turut mewujudkan Jakarta menjadi kota yang memiliki kegiatan marathon berstandar internasional.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi inisiasi LPS untuk menggelar event ini, menurutnya Pemerintah Daerah DKI Jakarta sangat menyambut baik dan akan mendukung penuh kegiatan ini.

“Kami  kerahkan berbagai dinas terkait untuk mendukung agar kegiatan ini berjalan dengan lancar. Rute yang dipilih pun merupakan hasil kolaborasi kita bersama agar para peserta dikondisikan aman, nyaman dan menyenangkan dalam mengikuti lomba. Semoga acara semacam ini dapat berjalan secara berkesinambungan” ujarnya.

Baca Juga : Masyarakat Semakin Nyaman  Bertransaksi Digital

LPS Monas Half Marathon 2023  kali ini mengusung tema “Restarts For Change” . Tema tersebut dipilih karena momentumnya sangat tepat pasca pandemi yang terjadi selama kurang lebih 3 tahun, diharapkan masyarakat akan merestart kembali semangatnya untuk kembali bangkit.
LPS pun dalam mengadakan suatu kegiatan selalu berupaya untuk lebih berinteraksi dengan masyarakat.

Purbaya berharap,  nantinya para peserta tidak hanya berlomba tetapi lebih dari itu turut menghidupkan kota dan juga ikut berkontribusi untuk menghidupkan ekonomi masyarakat Jakarta, terutama di wilayah yang dilewati oleh para pelari. (*)

 

Komentar