Nanamia Pizzeria dan Eko Nugroho Art Class  Gelar Workshop  Kreasi Anak Indonesia

Semarakkan Hari Anak Nasional

Teras Malioboro News —   Guna memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional,  Nanamia Pizzeria bekerjasama dengan Eko Nugroho Art Class menyelenggarakan serangkaian kegiatan  bertajuk “ Kreasi Anak Indonesia. “ Kegiatan  ini meliputi  praktek daur ulang barang bekas,  melukis   Bersama dan lokakarya seni.

Koordinator Kegiatan Tomi Syafrudin menjelaskan,  Workshop Kreasi Anak ini  merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2015 di Nanamia Pizzeria Resto. Namun selama pandemi sempat terhenti  dan tahun ini baru dimulaim lagi secara luring.

” Ini kita mulai lagi sambil menjajaki  minat anak-anak untuk ikut serta dalam kegiatan ini. ” ujar Tomi kepada sejumlah awak media di Nanamia Pizzeria, Mantrijeron Jumat (14/7/2023).

Baca Juga : Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Yili Ingatkan Bahaya Kanker Pada Anak-Anak

Ditambahkan Tomi,  kegiatan ini  dimaksudkan sebagai  upaya memberikan ruang bermain alternatif terhadap anak-anak yang selama ini lebih sering  menggunakan gadget. Untuk itu  melalui  kegiatan kreatifitas seni seperti  mewarnai atau melukis dapat membantu meningkatkan gerak motorik anak-anak.

“ Anak-anak yang selama ini melukis di tablet atau gadget tentu akan menemukan sensasi yang berbeda.  Sebab,  mereka akan diminta melukis langsung diatas media kertas/kanvas dan  cat acrilic. Tantangan melukis di media ini lebih besar, karena tidak bisa dihapus seperti di tablet. ” ujar  Tomi.

Untuk kegiatan ini, lanjut Tomi, digelar selama 3 hari yaitu mulai 21-23 Juli 2023 mulai pukul 14.00 sampai 17.00. Nantinya semua  hasil karya peserta  boleh dibawa pulang sebagai kenang-kenangan atau souvenir.

Berdasarkan pengalaman selama ini, kolaborasi antara Nanamia Pizzeria dan Eko Nugroho Art Class  senantiasa mampu menghasilkan ide yang menarik dan  luar biasa.

Ketua Panitia Kreasi Anak Indonesia Tomi Syafrudin ( kanan ) menunjukkan hasil karya  kreatifitas anak-anak .

Baca Juga : 5 Manfaat Mengajari Anak Memanah Sejak Dini

Untuk itu, Tomi  berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk berekspresi, berkreasi, dan bermain dengan gembira, mengingat kegiatan ini merupakan komitmen untuk menyajikan kegiatan yang menginspirasi anak-anak Indonesia dalam meningkatkan kreativitas dan mengembangkan bakat seni mereka. (*)

Komentar