Optimalkan Pelayanan, Panti Rapih Pasang Mesin Pembayaran Digital Self Payment Service

Headline1, Jogja Raya205 Dilihat

TerasMalioboroNews.com–Bank BRI menghadirkan mesin pembayaran digital self payment service di Rumah Sakit Panti Rapih. Hal itu sebagai bentuk dukungan BRI dalam implementasi digitalisasi proses administrasi dan pembayaran pasien. Keberadaan mesin ini, akan mempercepat proses pembayaran dari pasien.

RCEO Bank BRI Yogyakarta, John Sarjono mengatakan, launching Self Payment Service ini merupakan bentuk kerjasama antara Rumah Sakit Panti Rapih dengan BRI. Mesin tersebut merupakan bentuk support dalam implementasi digitalisasi proses administrasi dan pembayaran pasien-pasien Rumah Sakit Panti Rapih.

“Tujuannya sebagai bentuk antisipasi penumpukan pasien pada saat mendaftar. Pembayaran dari mesin Self Payment Service hanya cukup dengan kartu debit maupun scan barcode QRIS. Hanya membutuhkan waktu singkat untuk pasien dapat bertransaksi di mesin ini,” jelas John Sarjono dalam Launching Self Payment Service di Rumah Sakit Panti Rapih.

Sebagai keterangan tertulisnya, John mengatakan, mesin ini digunakan untuk mendukung layanan untuk rawat jalan, pembayaran obat, dan lain sebagainya. Dengan mesin ini, pasien juga tidak perlu khawatir apabila tidak membawa uang tunai karena pasien dapat membayar secara online dengan kartu debit dan scan barcode QRIS.

Dengan fitur ini, Bank BRI berharap dapat turut berperan serta dalam peningkatan literasi keuangan di seluruh lapisan masyarakat melalui hadirnya layanan perbankan yang berperan penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Salah satu keunggulan self payment service adalah dapat melayani transaksi menggunakan seluruh aplikasi mobile banking yaitu melalui pembayaran QRIS. Hal ini merupakan bentuk transformasi digital dalam memberikan kemudahan transaksi melalui BRImo untuk masyarakat yang semakin beragam,” terangnya.

Direktur Utama Rumah Sakit Panti Rapih drg Vincentius Triputro Nugroho Mkes mengapresiasi pemberian mesin self payment service dari BRI. Dengan mesin ini dapat meningkatkan pelayanan kepada pasien karena pembayarannya lebih cepat dan praktis.

“Selama ini pembayaran dilakukan di kasir. Tapi sekarang ini pasien dapat membayar sendiri di mesin self payment service sehingga lebih cepat. Dan saat ini kami telah dibantu tiga mesin dari BRI. Harapan kami nanti masing-masing lantai ada mesin ini,” kata Triputro. (Suwarjono)

Komentar