Pasar Oleh Oleh Plaza Ambarrukmo, Sajikan Ragam Produk Khas Yogyakarta

Headline1, Info UMKM356 Dilihat

Teras Malioboro News —  Plaza Ambarrukmo sebagai salah satu  pusat perbelanjaan ternama di Yogyakarta, kini semakin lengkap dengan  dihadirkannya  “Pasar Oleh Oleh” di Lantai Lower Groud. Pasar ini mulai dibuka pada Kamis,  (7/12/ 2023). Acara peresmian Pasar Oleh Oleh Plaza Ambarrukmo ditandai dengan pemotongan pita oleh General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta.

General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta menyampaikan,  paska pandemi kunjungan wisatawan mulai meningkat.  Sehubungan dengan hal tersebut maka Plaza Ambarrukmo menghadirkan Pasar Oleh-Oleh guna melayani para wisatawan yang menginginkan  buah tangan maupuin cindera mata khas Yogyakarta. Oleh karena itu,  selain belanja di mall, wisatawan juga  bisa mendapatkan oleh-oleh yang dapat dibawa pulang ke kampung halaman .

” Saat berada di tempat ini, wisatawan tak perlu lagi  keliling kota untuk mencari oleh-oleh. Cukup berkunjung kesini mau cari segala macam oleh-oleh ada disini. ” ujar  Ananta disela-sela kegiatan peresmian.

General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta (kiri) melakukan pemotongan pita menandai dibukanya secara resmi Pasar Oleh-Oleh Plaza Ambarrukmo

Baca Juga : Saatnya Belanja ! 7 Mall Di Yogyakarta Pekan Ini Obral Diskon Hingga 78 Persen.

Dijelaskan Ananta, hadirnya Pasar Oleh Oleh di Plaza Ambarrukmo ini  semata-mata dimaksudkan untuk memberikan dukungan terhadap para pelaku usaha UMKM di Yogyakarta dan sekitarnya. Oleh karena itu produk yang  ada ditempat ini  merupakan produk asli dari perajin.
” Produk ini dipasok dari perajin langsung , bukan berasal dari reseller atau distributor. Jadi harganya dijamin lebih murah. ” tegas Ananta.

Ragam Tenant Menarik 

Pasar Oleh Oleh Plaza Ambarrukmo tidak hanya sekadar deretan toko, melainkan arena yang menyajikan pengalaman berbelanja yang unik. Dengan total 22 tenant, pasar ini menawarkan berbagai macam produk, mulai dari fashion, kuliner, jajanan, hingga kerajinan tangan. Setiap tenant dipilih secara cermat untuk memastikan keberagaman dan kualitas produk yang ditawarkan.

Dukungan Terhadap UMKM Lokal

Menurut Surya Ananta, tujuan dari Pasar Oleh Oleh ini adalah memberikan kesempatan kepada UMKM lokal untuk tumbuh dan berkembang. Dengan menjadi bagian dari Plaza Ambarrukmo, para pelaku UMKM memiliki akses lebih luas terhadap pasar yang potensial. Ini sejalan dengan upaya mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memperkenalkan kekayaan budaya Yogyakarta kepada pengunjung.

Baca Juga : Ribuan Wota Rela Nongkrong di Mall  Seharian Demi  JKT 48


Bagian Integral Plaza Ambarrukmo

Pasar Oleh Oleh Plaza Ambarrukmo bukanlah pasar sementara. Sebagai bagian integral dari Plaza Ambarrukmo, pasar ini akan tetap hadir secara permanen. Keputusan ini menandakan komitmen Plaza Ambarrukmo untuk terus mendukung UMKM dan memperkaya pengalaman berbelanja di pusat perbelanjaan ini.

Mengulik Keunikan Produk Lokal

Dengan tenant yang berfokus pada produk lokal, pengunjung Pasar Oleh Oleh dapat mengulik keunikan dan kekayaan khas Yogyakarta. Mulai dari pakaian dengan motif tradisional, kuliner lezat yang merupakan warisan kuliner lokal, hingga kerajinan tangan yang memperlihatkan keahlian para pengrajin lokal.

Dengan demikian, Pasar Oleh Oleh Plaza Ambarrukmo tidak hanya menjadi tempat untuk berbelanja oleh-oleh, tetapi juga menjadi wadah bagi para pelaku UMKM lokal untuk bersaing dan berkembang. Dengan konsep permanen,  Ananta berharap pasar ini  menjadi destinasi favorit bagi pengunjung Plaza Ambarrukmo dan membawa dampak positif bagi ekonomi lokal. (*/Sulist Ds )

Komentar