Takmir Masjid Se Kota Yogyakarta Segera Terima BPJS

Teras Malioboro News — Peran takmir sangat penting dalam menciptakan suatu kesejahteraan masyarakat terutama didalam masjid. Sebab, para takmir masjid mempunyai rasa keikhlasan dan dedikasi yang cukup besar guna mewujudkan suasana masjid yang sangat religius.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Yogyakarta berencana untuk memberikan bantuan berupa tanggungan BPJS Kesehatan kepada para pengurus maupun takmir masjid se Kota Yogyakarta.

“ Bantuan ( BPJS-red ) Ini akan segera kita launching. Walaupun bantuan yang diberikan tidak banyak, namun ini merupakan bentuk perhatian kami pemerintah kepada masyarakat,”ungkap Pejabat Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo saat menghadiri pengajian Nuzulul Quran di Masjid Dalilatul Iman Celeban Timur, Kelurahan Tahunan, Kemantren Umbulharjo, Sabtu malam (30/3/2024 ).

Baca Juga : Pemkot Yogya Imbau Pengusaha Segera Laksanakan UMK

Selanjutnya Singgih menyampaikan, Pemberian bantuan ini tidak hanya bagi takmir, namun bantuan tersebut juga akan diberikan kepada ustad dan rohis yang mengabdikan diri untuk menyejahterakan masjidnya.

“Saya berharap, di bulan ramadan ini warga selalu mendapatkan pahala yang berlimpah. Selain itu, dengan akan adanya bantuan ini, dapat menjadi semangat bagi pengurus masjid. Jangan dilihat nominalnya, tetapi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga Kota Yogyakarta,”imbuhnya.

Baca Juga : Pemkot Yogyakarta Razia Kucing Liar di Pasar dan Perkantoran.

Singgih meminta,  ke depannya masjid tidak hanya menjadi titik kumpul umat Islam. Tapi juga menjadi tempat untuk dapat bersama-sama mensejahterakan warganya.

Sementara itu, Takmir Masjid Dalilatul Iman Celeban Timur, Suwardjo mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Kota Yogyakarta untuk apresiasinya. Sehingga bisa menyambangi Masjid Dalilatul Iman Celeban Timur.

Ia berharap, melalui pengajian Nuzulul Qur’an silaturahmi terus terjalin dan saya sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah kepada warga. (*/Sulist Ds )