Unik, 3 Pasang Pengantin Menikah Dengan Mahar Parcel Lebaran

Teras Malioboro News – Menyemarakkan momentum Ramadhan  serta menyongsong Hari Lebaran, Forum Taaruf Indonesia , Selasa (26/3/2024) menggelar kegiatan Nikah Bareng Sewu Wulan. Kegiatan yang berlangsung di KUA Sewon Bantul ini mengusung tema  Lebaran Wis Duwe Bojo Guys.

Kali ini terdapat 3 Pasang Pengantin dengan mahar berupa seperangkat alat sholat, , cincin perak 2 gram dan parcel lebaran dan menikah di dalam mobil perjuangan (ex ambulance jaman perang) yang sudah mengantarkan para pejuang dan pahlawan bangsa menjadikan ini Pertama di Indonesia dan Dunia.

Prosesi diawali dengan kirab 3 pasang pengantin dari dalam kantor KUA dengan membawa poster Indahnya Menikah di Bulan Berkah, Lebaran Wis Duwe Bojo Guys dsb bersama cucuk lampah para MUA (make up artis) menuju halaman KUA diiringi lantunan Sholawat ke tempat ijab di dalam mobil perjuangan Sabaro Sabaro (ex ambulance jaman perang) yang nanti akan sebagai tempat mereka mengucap janji.

Suasana nampak haru ketika para pengantin mengucapkan ijab qobul bergantian di dalam mobil perjuangan, tidak terasa banyak air mata yang menetes. Ijab qobul dipimpin oleh kepala KUA Sewon H. Mustafied Amna, S.Ag.M.H. bersama 3 penghulu dengan saksi nikah Ketua Fortais Indonesia RM. H. Ryan Budi Nuryanto, SE, Kasi Bimas Islam Kemenag Bantul H. Sugito, S.Ag, M.Si, Kapolsek dan Danramil Sewon.

Baca Juga : Fortais Indonesia Gelar Nikah Gratis di Magelang. Ini Syaratnya..

Ketua FORTAIS Indonesia & Nikah Bareng Nasional RM. H. Ryan Budi Nuryanto, SE yang mengatakan bahwa acara ini sudah berjalan sejak tahun 2006 pasca gempa bumi Jateng-DIY hingga sekarang Alhamdulillah 18 tahun, yang tujuannya murni sosial membantu memfasilitasi dan insyaalloh menjamin agar rakyat bisa menikah dengan layak dan berkonsep unik makanya ini beda dengan nikah massal dari Bantul untuk Nusantara.

Adapun dipakainya mobil ex ambulance perang Sabaro-sabaro  sebagai tempat ijab qobul  dimaksudkan agar para pengantin mempunyai semangat juang untuk membina rumah tangga apapun kondisinya, juga menjadi garda terdepat dalam membantu masyarakat disekitarnya menuju Indonesia Emas.

“ Terlebih di bulan Ramadhan bertepatan dengan Nuzulul Qur’an ini bahwa insyaalloh menikah di bulan ini penuh keberkahan dan ini wujud nyata gotong royong kami semua dari 10 calon peserta ada 3 pasang yang berhasil melengkapi persyaratan nikah yang kita buka hanya waktu kurang dari 2 minggu saja. “ ujar Ryan dalam rilis media yang diterima redaksi  hari ini.

Baca Juga : Unik, 3 Pasang Pengantin Menikah Di Kolam Ikan Dengan Mahar 2 Kg Cabai

Sementara itu,  Bagi pasangan Nur Vita dan Eko Zudiyanto asal Bantul ini adalah berkah karena begitu tau ada woro-woro di medsos langsung bisa daftar dan dalam 1 hari semua persyaratan nikah langsung selesai, sehingga Lebaran kali ini dia sudah punya istri untuk bisa diajak syawalan candanya.

Beda lagi pasangan Nur Safitri dan Novian yang tau acara ini dari budhenya dan bagi dia nikah di Bulan Ramadhan adalah berkah yang berlimpah dengan harapan semoga dapat ganjaran Lailatul Qodar dan keluarga sangat mendorong untuk ikut acara ini. (*/SDS )