Yusriel Datangi Markas Gerindra, Dukung  Terbentuknya  Koalisi Besar.

Berita, Headline195 Dilihat

Teras Malioboro News – Ketua Umum PBB Yuzril Ihza Mahendra  Kamis (6/4/2023) ini menyambangi markas Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) di  Jalan  Kertanegara 4 Jakarta. Kedatangan Yusriel disambut hangat oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan keduanya kemudian melakukan pembicaraan  secara tertutup.

Usai melakukan pembicaraan,  Prabowo kemudian menghampiri puluhan awak media yang telah menunggu  didepan kantor berlambang burung Garuda tersebut.

Prabowo menyampaikan,  kedatangan Yusriel ke kantor Gerindra merupakan sebuah kehormatan.  Pertemuan tersebut berkait dengan agenda politik  bangsa yang pada tahun 2024 nanti akan melaksanakan Pemilihan Umum secara serentak.

“ Kita tukar menukar pandangan,  tukar menukar pengalaman dan saling menyampaikan saran. “ ujar Prabowo.

Baca Juga : Jelang Tahun Politik 2024, Banser NU Perkuat Barisan dan Satu Komando

Diungkapkan Prabowo,  politik Indonesia ini  merupakan politik keluarga besar sehingga demokrasi harus bercirikan kekeluargaan.  Proses demokrasi dinilainya merupakan satu hal yang sangat penting sehingga antar pemimpin parpol  sangat wajar ketika saling mengingatkan.

Terkait adanya pembicaraan soal Capres maupun Cawapres  Prabowo mengatakan bahwa sampai saat ini Gerindra terus membangun komunikasi politik  dan sampai saat ini belum ada nama yang final, karena masih terus dibahas .

Ditegaskan Prabowo, kunjungan PBB bukan merupakan parpol satu-satunya karena dalam waktu dekat PAN juga akan berkunjung ke kantor Gerindra untuk mendiskusikan mengenai  sejumlah agenda politik yang berhubungan dengan kebangsaan.

Baca Juga : Masyarakat Puas pada Kinerja Jokowi dan Polri, Elektabilitas Airlangga Tertinggi

Sementara itu Ketua Umum PBB Yuzriel Ihza Mahendra menambahkan,  pertemuan tertutup yang dilakukan dengan Prabowo berlangsung selama satu jam dalam suasana yang serius tetapi santai.  Pertemuan ini membuat PBB  akan menjalin kerjasama lebih erat  demi kepentingan bangsa dan negara.

“ Yang terpenting adalah bagaimana pemimpin bangsa itu tetap saling bersatu dan bekerjasama. “ ujar Yusriel.

Dengan adanya kesepahaman untuk menjalin hubungan lebih lanjut tersebut maka  pihaknyan berharap kerjasama dapat terus ditingkatkan. Sedangkan mengenai pelaksanaan Pemilu yang segera dilaksanakan,  PBB menyatakan terbuka untuk bekerjasama dengan parpol apapun juga dan menyambut baik terbentuknya   berbagai koalisi yang sudah ada termasuk gagasan membentuk  Koalisi Besar yang digagas oleh sejumlah pimpinan parpol.  (*/SDs )

Komentar