Jelang Tahun Politik 2024, Banser NU Perkuat Barisan dan Satu Komando

Menjelang "Tahun Politik" 2024 sekaligus ikut menyukseskan tujuan besar NU, maka Banser bersiap meningkatkan kekuatan komando dan barisan.

Teras Malioboro News, Karanganyar — Menjelang “Tahun Politik” 2024 sekaligus ikut menyukseskan tujuan besar Nahdlatul Ulama (NU), maka Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bersiap meningkatkan kekuatan komando dan barisan.

Upaya penguatan barisan dilakukan dengan digelarnya Apel Akbar sekaligus pengukuhan atau pembaretan di lapangan Gedung Olah Raga (GOR) RM Said, Minggu (08/01/2023).

Acara melibatkan ribuan personel Banser Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Karanganyar. Mereka menguatkan barisan menghadapi tahun politik dalam menyukseskan tujuan besar NU.

“Setelah solid maka siap menghadapi apapun tantangan ke depan. Banser NU merapatkan barisan di tahun politik. Mengemban visi NU dan membawa misi ahlussunah wal jamaah. Siap menjalin kerjasama dengan siapa saja,” kata Ketua GP Ansor Karanganyar, Rosidi selaku pembina apel.

Kegiatan itu mengusung tema ‘Menyongsong Satu Abad NU, Banser Perkuat NKRI Satu Komando Taat Instruksi’. Pembaretan dimulai sejak pagi melalui mujahadah kubro di makam waliyullah, Eyang Abdullah Fatah di Kaliboto, Mojogedang. Kemudian, penyematan baret-baret Banser kepada peserta, dilanjutkan dengan apel seluruh anggota Ansor Banser se-Kabupaten Karanganyar.

Dalam acara tersebut hadir pimpinan pengurus struktural NU, anggota DPR dari PKB Luluk Nur Hamida dan anggota DPR dari PDIP Paryono.

Ketua PCNU Karanganyar Nuril Huda sangat berharap organisasi sayap NU dan banom-banom serius mengikuti komando dan disiplin berorganisasi. Cita-cita bangsa Indonesia yang sejalan dengan NU bergantung padanya.

“Banser jaga sikap ahlakul karimah berlandaskan nilai keislaman ideologi dan komitmen menjaga keutuhan NKRI. Siapapun yang mengenakan seragam banser dan baret di kepala maka adalah pancasilais,” katanya.

Pengurus PWNU Jawa Tengah, Nur Muhammad mengatakan pembaretan banser juga dilakukan di sejumlah kabupaten/kota. Ia meyakini dengan komando banser dan banom NU di daerah, nasional dan dunia akan mampu menegakkan Islam ahli sunnah wal jamaah berdasarkan NKRI. “Kita selalu berdiri demi agama dan bangsa ini. Bermitra ke semua komponen,” katanya.

Anggota DPR Dapil 4 Jateng Luluk Nur Hamidah membersamai pembaretan tersebut. “Menjelang tahun Politik Pemilu 2024, peran banser sangat dibutuhkan untuk menjaga keberlangsungan stabilitas politik nasional. Sebab hal itu bersangkutan dengan hajat kehidupan orang banyak,” katanya. (Chaidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar