5 Kalurahan  Terbaik Di Kota Yogyakarta   Mendapat Penghargaan

Headline2, Jogja Raya165 Dilihat

Teras Malioboro News –   Sebanyak 5 Kalurahan di wilayah Kota Yogtyakarta  dinobatkan sebagai Kalurahan Terbaik. Untuk itu  Pemerintah Kota Yogyakarta memberikan apreasiasi berupa uang tunai. Untuk Kalurahan Terbaik Pertama diraih Kelurahan Bausasran dan  mendapat uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Untuk terbaik kedua diraih Kelurahan Gunungketur dengan hadiah Rp 12,5 juta, juara ketiga diraih Kelurahan Ngampilan dan mendapatkan Rp 10 juta. Sementara untuk juara harapan satu dan dua diraih oleh Kelurahan Patangpuluhan dan Purbayan. Masing-masing kelurahan ini mendapatkan Rp 7,5 dan Rp 5 juta.

Dana pembinaan tersebut diserahkan oleh Penjabat Walikota Yogyakarta Sumadi SH dalam sebuah upacara  Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda ) yang digelar Jumat (28/4/2023 ) di halaman Balaikota.

Baca Juga : Belasan Anak Di Kota Yogyakarta Mengidap HIV/AIDS

Dalam  sambutannya, Penjabat Walikota Sumadi SH  meminta agar peringatan hari Otda ini seluruh karyawan Pemkot Yogyakarta terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini bisa dilakukan dengan cara meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas, serta akses infrastruktur yang baik.

Selain itu,seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Yogyakarta juga harus melakukan berbagai inovasi dan terobosan untuk menggali berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah.

“Hal ini juga merupakan pembuktian kemampuan leadership dan entrepreneurship untuk menangkap peluang yang ada,” jelas Sumadi .

Baca Juga : 3 Orang Calon Dirut PDAM Tirtamarta  Jalani Proses Seleksi 

Sumadi menambahkan, dengan upaya tersebut dapat tercipta program-program pembangunan yang menyejahterakan masyarakat. Kesejahteraan masyarakat adalah salah satu tujuan inti dari adanya otonomi daerah.

Untuk itu, operasionalisasi otonomi daerah lebih mengacu pada bagaimana masing-masing daerah lebih berperan dan proaktif untuk mengembangkan semua potensi yang ada demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (*/SDs )

Komentar