Deep Purple dan God Bless Bakal Manggung Bareng di Solo

Tampil Full Personel

Seni dan Budaya101 Dilihat

SOLO — Sebuah sejarah pagelaran musik akan kembali terjadi di Indonesia.  Guna menandai titik temu Deep Purple dan God Bless untuk kedua kalinya,  Rajawali Indonesia akan menggelar pertunjukan Deep Purple di kota Solo, Jawa Tengah, pada 10 Maret 2023.  Seperti  saat  keduanya bertemu tahun 1975 lalu  Pagelaran ini juga kembali akan dibuka oleh God Bless.  Suasana 70-an akan tercipta dalam pagelaran ini. 

 ​​“Dengan tampilnya God Bless bersama sebagai pembuka Deep Purple, ini akan seperti konser reuni 48 tahun silam, mereka pernah satu panggung bersama saat pertama kalinya Deep Purple tampil di Indonesia,” ucap Anas Alimi selaku Founder Rajawali Indonesia  dalam rilis yang diterima Teras Malioboro News Kamis (19/1/2023).

Ditambahkan Anas, Deep Purple kali ini akan menghadirkan triumviraat personel MK II: Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass), dan Ian Paice (drum). Mereka akan didampingi oleh Don Airey (keyboard) dan Simon McBride (gitar).

 Sedangkan God Bless juga punya trio andalan yang kokoh sejak awal karier: Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), dan Donny Fattah (bass). Tiga rocker veteran ini akan didampingi oleh sekondan mereka sejak lama: Fajar Satritama (drum), dan Abadi Soesman (keyboard).

 Stelah  48 tahun berselang sejak dua band ini berada di satu panggung. Sudah banyak yang berubah dari dua legenda hidup ini. Album makin bertambah. Personel datang dan pergi. Tak sedikit pula personel yang sudah meninggal.

 Satu yang tak berubah: dua band ini tetap konsisten mengibarkan musik rock sejak awal karier. Tak berganti, tak berkurang sedikit pun. Meski sudah veteran, band ini masih tetap aktif berkarya dan mengadakan konser. Old rockers, indeed, never die!

 Deep Purple merilis album Whoosh! pada 2020, diikuti album cover Turning to Crime yang dirilis pada 2021. Sedangkan God Bless setelah merilis album live pada 2019, merilis single “Untuk Indonesiaku” (2020), “Mulai Hari Ini” (2021), dan “Semesta” (2022).

 Sementara itu Ernanto Setiawan selaku Project Manager Deep Purple – World Tour 2023. menambahkan, konser ini akan diselenggarakan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berkapasitas maksimal 10.000 penonton dengan kapasitas parkir 330 mobil di lantai dasar, dan 800 mobil di halaman gedung. 

Meski konser dilaksanakan bulan Maret namun tiket sudah  bisa didapatkan secara online melalui web: www.deeppurpleindonesia.com. 

 

Komentar