Jamiyyah SD Islam Al Azhar 31 Yk – LAZ Al Azhar Berbagi Sembako untuk Kaum Dhuafa

Headline1, Jogja Raya388 Dilihat

TERAS MALIOBORO NEWS – Pengurus Jamiyyah SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar Yogyakarta melakukan bakti sosial dengan menyalurkan sejumlah bahan kebutuhan pokok kepada kaum dhuafa dan yatim piatu.

Kegiatan diadakan pada Rabu 28 Februari 2024 di tiga tempat yaitu Kampung Keparakan Lor Yogyakarta, Padukuhan Tawangsari Bantul, Kampung Sutopadan Ngestiharjo, Kasihan Bantul.

Bahan kebutuhan pokok yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, gula, teh, dan mie instan. Adapun pengurus Jamiyyah dipimpin oleh ketuanya, Laila Fitriyah. Pengurus lainnya yang ikut serta yaitu Siti Mualimah, Rina R, Feni Amelia, Dewi Suhendro, Mega Ratna Maimunah.

Tawakal Teman Sejalan Ikhtiar

Sedangkan tim dari LAZ Al Azhar yang hadir yaitu Sujarwo Putra, Ajam Alfikri dan Lukman.

Ketua Jamiyyah SD Islam Al Azhar Yogyakarta Laila Fitriyah mengatakan bahwa bantuan atau sedekah yang disaluran untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu merupakan amanah dari siswa, donatur, dan orang tua murid yang harus disampaikan.

“Mungkin nilainya tidak banyak, tapi kami harus menyampaikan. Insya Allah lain waktu bisa lebih banyak,” ujar Laila.

Laila mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan Jamiyyah SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta selalu menggandeng pihak LAZ yang selama mengetahui kondisi di lapangan. (Chaidir)

Komentar