Kawasan Kotabaru Dalam Sepotong Opera Musikal

Headline1, Malioboro49 Dilihat

Teras Malioboro News — Sebanyak 30 Finalis Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2023 unjuk kebolehan dalam drama musikal yang bertajuk “Reisverslagen Van Kotabaru” atau Perjalanan Kotabaru di Jl I Dewa Nyoman Oka, Kawasan Kotabaru pada Sabtu (10/6/2023).

Pagelaran ini mengisahkan tentang perjalanan peristiwa-peristiwa sejarah di Kawasan Kotabaru pada masa kolonial, terjadinya pemberontakan dari masyarakat yang sekarang dikenal sebagai serbuan Kotabaru.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo menyampaikan, Pergelaran ini adalah merupakan satu inovasi yang luar biasa yang menjadi sebuah event yang kemudian dikemas tetapi juga akan menghasilkan sebuah kurasi yang nantinya akan menjadi Dimas Diajeng Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Ada Festival Jogja Tempo Doeloe di Candi Kalasan. Datang yuk!

Oleh karenanya , Singgih berharap ajang Pemilihan Dimas Diajeng Kota Yogyakarta akan memunculkan pemuda-pemudi Kota Yogyakarta yang penuh semangat dan dapat menginspirasi lingkungan di sekitarnya untuk menjadi duta pariwisata dan juga duta budaya yang menjadi agen promosi pariwisata di Kota Yogyakarta.

“ Tentu tidak hanya paras cantik dan ganteng saja yang kemudian akan dinilai, tetapi intelegensi, attitude juga bakat yang harus kita lihat bersama-sama.,” ujar Singgih.
Pada sisi lain , Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko berpesan, siapapun Dimas Diajeng yang akan terpilih nanti diharapkan selama bertugas agar dapat melaksanakan ketugasan dengan baik dan dapat mengemban amanah menjadi Duta Wisata Kota.

“Dinas Pariwisata akan terus mendampingi dan mensupport Dimas Diajeng Kota Yogya hingga grand final dan seterusnya. Harapannya Dimas Diajeng Kota Yogya siap membawa dan memberikan kontribusi positif untuk pariwisata Yogyakarta serta dituntut untuk menjadi icon yang membawa citra positif bagi wisata dan budaya Kota Yogyakarta di tingkat Nasional maupun Internasional sehingga Kota Yogyakarta dapat dikenal secara luas,” jelas Wahyu .

Baca Juga : 450 Penari  Meriahkan Jogja Joged 2023
Sementara itu, Finalis Dimas Diajeng Kota Yogya, Farah Nabila Khoirunisa (22) mengaku iseng karena ingin meningkatkan kompetensi diri dan memperluas wawasan saat mendaftar, membawa Farah masuk dalam 30 finalis Dimas Diajeng Kota Yogya. Pada drama musikal Reisverslagen Van Kotabaru, Farah berkontribusi sebagai penulis naskah dan menjadi Best Performer dalam drama musikalnya. (*/SDs )

Komentar