Loman Park ,  Hotel Legendaris  Yang Mengusung Kearifan Lokal

.Teras Malioboro News  —  Manajemen ATAP Hospitality dibawah naungan PT Anindya Mitra Internasional dan PT Jogja Wisata Istimewa mengumumkan Re-Opening Hotel dengan acara “Re-branding Ceremony Loman Park Hotel Yogyakarta . Kegiatan tersebut  akan dilaksanakan pada Sabtu (28/10/2023) yang dikemas secara artististik , prestisius  dan unik.

General Manager Loman Park Hotel   Handono S Putra menyampaikan,   Loman Park Hotel sebelumnya bernama Prime Plaza dan termasuk dalam kategori  Hotel berbintang  4. Berbeda dengan hotel lain,  Loman Park Hotel termasuk hotel yang legendaris karena telah berusia  30 tahun lebih.  Sampai sejauh itu, hotel ini senantiasa mempertahankan  ciri khasnya sebagai hotel yang mengusung kearifan lokal

“  Semua fasilitas  disini cukup lengkap diantaranya sarana olah raga,  spa, kolam renang, tempat kebugaran, sauna , massage reflection, serta fasilitas lainnya. “ ujar Handono kepada sejumlah awak media yang hadir dalam Press Conference Re-Branding Loman Park Hotel , Kamis (26/10/2023).

Jumpa Pers Re-branding Loman Park Hotel. Dari kiri ke kanan : Khairil Diandra Putra ( DoS Loman Park ), Handono  S Putra ( GM Loman Park ), Alfredo ( Designer ) . 

Baca Juga : Telat Sarapan?  Tenang Ada “Monday Brunch” di  Platinum Adisucipto Hotel

Ditambahkan Handono,   pemilihan nama Loman Park dimaksudkan  berasal dari istilah jawa “ Loma “ yang berarti suka memberi atau suka melayani.   Nama ini sekaligus sebagai  perwujudan  kultur  Jawa , sehingga setiap tamu  hotel akan selalu dilayani  secara ramah,  sopan santun dan  andhap asor . Tetapi lebih dari itu, Loman  tidak hanya menjadi brand hotel, tetapi juga menjadi spirit layanan yang diterapkan  manajemen hotel.

Sampai saat ini  Loman Park Hotel menyediakan 180 kamar yang terbagai dalam beberapa tipe diantaranya Presidential Suite, Loman Suite, Junior Suite, Executive Suite, Pool View Executive, Deluxe Suite serta beberapa tipe kamar mewah lainnya.

Salah tipe kamar unggulan di Loman Park Hotel Yogyakarta

Baca Juga : The Alana Hotel Pamerkan 12 Karya Seniman Jogja

Sedangkan untuk menu Food & Beverage ( F&B ) , Loman ini  memperkenalkan konsep stand alone resto yang diberi nama Pawon Indigo dengan konsep live cooking sehingga semua menu disajikan dalam kondisi hotplate.  Jadi, para tamu hotel dapat secara langsung menyaksikan “cooking show” dari sejumlah chef andalan Loman Park sehingga   para tamu dapat berinteraksi secara langsung bahkan dapat melakukan request menu sesuai selera.

Handono berharap , dalam kehadirannya  dalam brand yang baru, Loman Park Hotel Yogyakarta dapat menjadi nafas hospitality yang penuh kedamaian dengan penguatan kearifan lokal budaya Jawa yang ramah lingkungan. Kami layak sebagai tuan rumah para tamu, kerabat, pelanggan baik wisatawan asing dan wisatawan Nusantara saat berada di Yogyakarta (*/Sulist Ds )

Komentar