Pemilu Satu Putaran, Pasangan Prabowo  Gibran Pemenangnya

Headline1, Politik284 Dilihat

Teras Malioboro News –   Pasangan Prabowo- Gibran dinyatakan menang berdasarkan hasil hitung cepat oleh sejumlah lembaga survei. Bahkan lebih dari itu,  karena prosentase kemenangan diatas 50 persen, maka Pilpres  diyakini hanya berlangsung satu putaran saja.

Menurut hasil  hitung cepat versi Lembaga Survei LSI Denny JA, diperoleh data bahwa pasangan Prabowo- Gibran menang dengan elektabilitas  58,26 persen disusul pasangan Anies – Muhaimin  25,10 persen dan pasangan Ganjar- Mahfud memperoleh elektabilitas sebesar  16,64 persen.

Juru Bicara LSI Denny JA  Hanggoro Doso Pamungkas menjelaskan,.  Berdasarkan wilayah, Prabowo unggul hampir disemua wilayah kecuali DKI Jakarta, yang kalah tipis dengan pasangan Anies-Muhaimin.  Dan yang cukup mengejutkan,  Propinsi Jateng-DIY yang selama ini  dianggap menjadi benteng pasangan Ganjar- Mahfud berhasil digempur  oleh pasangan Prabowo-Gibran dengan perolehan elektabilitas yang sangat signifikan yaitu 51,98 persen, disusul dengan pasangan Ganjar Mahfud sebesar  34,9 dan Anies – Muhaimin  sebesar  13,05

Baca Juga : Prabowo- Gibran Makin Memikat di Kalangan Gen Z dan  Millenial.

Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Bali, NTB , NTT yang selama in i dikenal sebagai kandang banteng,  Prabowo-Gibran mampu memperoleh elektabilitas sebesar  59,84 persen, disusul  pasangan  Ganjar – Mahfud sebesar  26,92 persen dan  pasangan Anies – Muhaimin sebesar  13,24 persen.

“   Data tersebut  merupakan  data sementara yang dirilis berdasarkan suara yang masuk sebesar 93,95 persen. Tetapi data ini sudah dapat menjadi gambaran  bahwa Pilpres kali ini hanya berlangsung satu putaran dengan pemenang pasangan Prabowo-Gibran “ ujar Hanggoro dalam Press Conference secara daring, Rabu (14/2/2024).

Selanjutnya Hanggoro menyampaikan,  kemenangan Prabowo yang merata  diberbagai wilayah ini bersesuaian dengan data survei yang telah dirilis sebelumnya.   (*/)