Pendaftar  Calon Mahasiswa AKN Senbud Yogyakarta Meningkat 300 Persen.

Teras Malioboro News – Tes masuk gelombang ketiga pada penerimaan calon mahasiswa baru Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya ( AKN Senbud ) Yogyakarta telah dilaksanakan pada Selasa (15/8/2023 ) lalu di Gedung Aula Lt. 1 kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta, Jl. Parangtritis, No. 364, Bantul.

Tes ini dilakukan setelah pendaftaran gelombang ketiga ditutup pada 11 Agustus lalu. Pada pendaftaran gelombang ketiga ini terdapat lonjakan pendaftar sebanyak 100% dari pendaftaran gelombang pertama dan kedua.

Kasubag TU AKN Senbud Yk Rais Faisal Akhyar, S.T., M.Eng. mengatakan jumlah pendaftar pada gelombang ketiga ini telah mengisi harapan panitia dimana target yang di tetapkan telah terpenuhi.

Baca Juga :AKN SB Tampilkan Kolaborasi Dua Dhalang Dalam Satu Kelir

Sosialisasi dan publikasi PMB 2023 telah dilakukan di sekolah-sekolah menengah di DIY, dan juga kelurahan-kelurahan se-DIY sejak awal tahun 2023. Usaha ini semakin gencar dilakukan begitu pendaftaran calon mahasiswa baru memasuki gelombang pertama. Panitia PMB 2023 mulai melibatkan alumni AKN Senbud Yk untuk melalukan sosialisasi dan perekrutan calon mahasiswa baru.

” Secara khusus AKN Senbud Yk juga mengundang alumni yang menjadi tenaga pendamping budaya untuk ikut terlibat dalam mensosialisikan PMB 2023. Tujuannya agar mereka dapat melakukan sosialisasi dan perekrutan langsung terhadap calon mahasiswa baru di desa dampingannya. ” ujar  Rais dalam rilis  media yang diterima redaksi Jumat (18/8/2023).

 Selanjutnya Rais berharap,  tes masuk yang dijalani oleh para calon mahasiswa baru di gelombang ketiga ini dapat dilalui dengan baik dan mereka semua dapat memenuhi kualifikasi yang telah penguji berikan. Sehingga pada tahun ajaran 2023/2024 nantinya semua pendaftar yang telah melalui tes masuk dapat kuliah di AKN Seni dan Budaya Yogyakarta (*/)

Komentar