Purbalingga Juara Umum Lomba MAPSI SMP se Jateng

Headline2, Pendidikan249 Dilihat

Teras Malioboro News, Jepara , -Kontingen Kabupaten Purbalingga keluar sebagai juara umum pada lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) XII Jenjang  SMP Tingkat Provinsi Jawa-Tengah, yang diselenggarakan di Kabupaten Jepara, Jumat-Sabtu (20-21/10/2023).

Prestasi itu diraih, karena kontingen Purbalingga menjuarai 5 cabang. Yakni juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC), juara 1 Tahfiz Putra, Juara Harapan 2 kaligrafi Putri, Juara Harapan 3 Tartil Putri, dan Juara Harapan 2 Rebana (Grup Rebana SMP Negeri 3 Purbalingga).

“Terima kasih kepada anak-anak, pembina, pelatih, guru pembimbing, guru pendamping, MGMP PAI dan berbagai pihak yang telah berkontribusi atas raihan prestasi ini. Raihan prestasi yang membanggakan ini berkat kerja keras dan latihan yang tak mengenal lelah, serta kekompakkan tim yang luar biasa,” ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Purbalingga, Subarno S.Pd. usai acara Penutupan lomba MAPSI SMP tersebut berlangsung, Sabtu (21/10/2023) sore oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos MM MH .

Baca Juga : Keluarga Besar SMPN 3 Purbalingga dan Alumni Salurkan Bantuan Air Bersih

Sebelumnya, Jumat  (20/10/2023), lomba  dibuka oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta Edy Supriyanta, ATD., SH., MM. Lomba MAPSI ini diikuti 965 siswa dari 35 kabupaten/kota se Jateng. Mereka didampingi 420 guru pendamping.

Terdapat 12 cabang dan kategori yang dilombakan. Secara umum merupakan cabang perorangan, kecuali cerdas cermat Islami (CCI) dan rebana. Lomba berlangsung di dua tempat, yakni Gedung Wanita dan SMAN 1 Jepara.

Baca Juga : Tari Grapyak Meriahkan Gelar Karya P5 di SMPN 4 Purbalingga

Juri masing-masing lomba memilih juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3. Khusus rebana, ditambah aransemen musik terbaik dan vokal terbaik. Pemenang  mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.

Dalam acara penutupan, diumumkan bahwa Lomba MAPSI SMP ke XIII tahun 2024 mendatang akan digelar di Kabupaten Kudus. (***)

Komentar