Tantowi Yahya, Mengenang Jogja Lewat  Konser Musik

Teras Malioboro News — September tahun lalu Tantowi Yahya bersenandung sambil bercerita dalam  sebuah konser bertajuk “Tantowi Yahya-Singing The Songs He Grew Up With” di  Djakarta Theatre Ballroom, Hanya dalam waktu sebulan sejak diumumkan, undangan ludes terjual. Penonton bertahan lebih dari 3 jam dan puas dengan apa yang disajikan oleh Tantowi bersama Thomshell Band.

Berharap dapat mengulangi sukses tersebut,  pada 3 Agustus nanti Tantowi akan kembali menggelar Konser Tunggal  bertajuk “ Tantowi Yahya : 25 Year Musical Journey “ di Imperial Ballroom, The  Rich Hotel Yogyakarta.  Konser ini dikemas sangat spesial  dengan menghadirkan banyak kejutan .

“ Nanti tunggu saja seperti apa. Yang pasti  akan sangat berbeda “ ujar Tantowi kepada sejumlah awak media di Telsi Bar, The Rich Hotel, Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga : Konser Collabonation Tour Bantul Paling Istimewa

Dalam konsernya di Yogyakarta ini, Tantowi akan didampingi oleh Thomsel Band dan akan membawakan sebanyak 20 lagu dari beberapa album lagu yang telah direkamnya.  Namun,  Tantowi menegaskan bahwa konser yang akan dibawakannya bukan sekadar panggung musik, tetapi akan banyak cerita kenangan selama dia kuliah di Jogja tahun 80-an lalu.

“ Meski saya tak lama tinggal di Jogja, tetapi kota ini telah mengajari banyak hal. Bahkan mampu mengubah perilaku saya  menjadi sangat nJawani. “ ujar  mantan Dubes RI untuk Selandia Baru ini.

Untuk itu, Tantowi  berharap konser solo pertamanya di Jogja ini akan dihadiri oleh penikmat tembang- tembang indah dari era 60 sampai 80an ini. “Masa kecil, kanak-kanak dan remaja saya dipenuhi oleh lagu-lagu indah dari penyanyi-penyanyi ternama di era itu.

Sementara itu, General Manager The Rich Hotel Terra Bendrix Putra menyampaikan,  Konser Tantowi Yahya ini  merupakan salah satu Program Unggulan dari The Rich. Oleh karena itu, nantinya konser ini dikemas sangat berbeda dengan konser musik yang biasa diselenggarakan di The Rich Hotel.

“ Nantinya, selain nonton konser, para tamu dan penonton juga dapat bersilaturahmi langsung dengan sang artis, sehingga konser ini menjadi semacam private konser yang sangat ekslusif” ujar Terra.

Baca Juga : Band Stereowall  Masuki  Babak Baru dalam Karier Musik  

Di dunia entartainment , Tantowi disamping dikenal sebagai penyanyi, juga adalah seorang pembawa acara dan TV host handal. Sebagai penyanyi dia sdh melahirkan 11 album dan sebagai host telah membawakan sejumlah acara dan game show. Beberapa diantaranya popular hingga kini seperti Who Wants To be A Millionaire dan Country Road.  (*/Sulist Ds )

Komentar