Atap Kanopi Drop Zone Stasiun Tugu Jogja Ambruk.

Hujan Angin Melanda Kota Jogja

Headline1, Jogja Raya338 Dilihat

Teras  Malioboro News — Akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (4/1/2024) siang, sebagian bangunan Kanopi Drop Zone di Stasiiun Tugu Jogja roboh. Meski tidak terdapat korban jiwa , namun sebanyak 5 buah mobil yang sedang terparkir di kawasan tersebut dipastikan mengalami kerusakan akibat tertimpa atab kanopi.

Sehubungan dengan peristiwa tersebut,  Daop 6 Yogyakarta memohon maaf  kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan yang diakibatkan jatuhnya kanopi Drop Zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta .

Baca Juga : Tertib Berlalu Lintas Perlu Diedukasi Sejak Dini

Kahumas KAI Daop 6 Krisbiyantoro menjelaskan, Kanopi tersebut terjatuh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan yang deras dan angin kencang. Karena hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi turun ke bawah.

” Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00   dan secara kebetulan terdapat 5 mobil yang ada dibawah kanopi tersebut sehingga tertimpa kanopi yang roboh tersebut. ” ujar Krisbiyantoro kepada sejumlah awak media disela-sela kegiatan evakuasi reruntuhan.

Baca Juga : Penumpang Naik 29 Persen, Layanan KAI Mendapat Apresiasi

Ditambahkan Biyan,  kerusakan yang  menimpa mobil-mobil tersebut masih tergolong ringan , namun ada satu mobil yang atapny tertimpa runtuhan kanopi.   Oleh karena itu, sebagai bentuk pertanggung jawaban PT KAI terhadap peristiwa ini, maka KAI akan memberikan ganti rugi kepada pemilik mobil.  Hanya saja, sampai saat ini pihaknya belum dapat menyebutkan besarnya ganti rugi karena masih dalam tahap pendataan.

Ditegaskan Biyan,  beberapa saat usai kejadian para petugas petugas Daop 6 bekerjasama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi dan kejadian ini juga tidak mengganggu perjalanan KA.

Komentar