Dukung Penyintas Ginjal , CnC Gelar Fun Walk  dan Talkshow Kesehatan

Headline1, Jogja Raya126 Dilihat

Teras Malioboro News –  Sebagai  puncak kegiatan Kidney Campaign menyambut World Kidney Day (WKD/Hari Ginjal Sedunia), Cornellia & Co and Marketing Agency (CnC) bersana Komunitas I Can Enterprise (ICE), dan RS Panti Rapih  Minggu (3/3/2024)  menggelar kegiatan Fun Walk dan Talkshow kesehatan  yang membahas  mengenai Kesehatan Ginjal.

Kegiatan   yang berlangsung di Omah Boe Londo Kotabaru tersebut diikuti oleh masyarakat  Kota Yogyakarta dan Komunitas  Penyintas Gagal Ginjal. Dalam kegiatan tersebut, para peserta fun walk  berjalan kaki mengitari Kawasan Kotabaru dengan rute Omah Boelondo (Jl Sajiono), Jalan Suroto, Jl Jend Sudirman, Jl Faridan M Noto, dan kembali ke Omah Boelondo.

Di sepanjang rute perjalanan, para peserta membagi-bagikan air minum secara gratis kepada masyarakat umum yang ditemui di sepanjang rute.

Peserta Fun Walk melakukan pembagian air mineral kepada masyarakat sebagai bentuk kampanye kesehatan ginjal

Director dan Founder Cornelia & Co DR Ayu Helena Cornelia BA, MSi  menyampaikan,  kegiatan jalan sehat disertai dengan  pembagian air minum secara gratis bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan ginjal. Memberikan air minum kemasan adalah simbol dari menjaga ginjal sehat dengan memberikan asupan cairan yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi.

“ Air merupakan cairan yang bagus untuk menjaga kesehatan ginjal. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan terutama kesehatan ginjal. “ ujar Ayu disela-sela kegiatan.

Baca Juga : Cornelia n Co dan Komunitas ICE Berbagi Tips  Membuat Lilin Dari Minyak Bekas

Director CnC Ayu Helena Cornelia menyerahkan santunan untuk komunitas penyintas gagal ginjal ICAN Enterprise

Ditambahkan Ayu, kesehatan ginjal saat ini perlu menjadi perhatian masyarakat terutama kaum muda. Sebab, data survei menunjukkan kasus gagal ginjal saat  ini tak hanya terjadi pada  para lansia tetapi  sudah dialami juga oleh kaum muda.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini CnC berupaya melakukan edukasi terhadap kaum muda melalui kegiatan olah raga serta talshow kesehatan  bertajuk “ Good Life for Health Kidney, “ dengan nara sumber Kepala Instalasi Hemodialisa RS Panti Rapih dr. Triharnoto, Sp.PD-KGH, M.B.A., M.Sc., FINASIM.

Selain itu, pada kegiatan ini, CnC juga menyerahkan donasi kepada I Can Enterprise sebagai bentuk dukungan kepada para penyintas ginjal. Para peserta juga dapat menikmati layanan-layanan yang disediakan oleh RS Panti Rapih dalam agenda ini, seperti pemeriksaan komposisi tubuh dengan Bioimpadance Analysis (BIA), mini medical check up (MCU), dan layanan konsultasi gizi oleh Ahli Gizi.

Talkshow Kesehatan Ginjal bersama Kepala Instalasi Hemodialisa RS Panti Rapih dr. Triharnoto, Sp.PD-KGH, M.B.A., M.Sc., FINASIM.

Baca Juga : Peringati Hari Ginjal Sedunia, Cornellia & Co Gelar Serangkaian Kegiatan

Ditegaskan Ayu,  kegiatan  Kidney Campaign  telah berlangsung mulai tanggal 15 Februari hingga 3 Maret 2024., yang didahului dengan kegiatan kampanye kesehatan ginjal secara masif melalui kanal media sosial Instagram @cornelliaco, @ican.enterprise, dan @rspantirapihyogyakarta, mulai dari konten series hingga live talk dengan pakar ginjal dari RS Panti Rapih.

Ayu berharap, melalui  Kidney Campaign ini kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan ginjal dengan pola hidup sehat dapat meningkat serta memperkenalkan komunitas penyintas gagal ginjal kepada khalayak luas, sebagai wadah yang mendorong pemberdayaan dan peningkatan motivasi sebagai upaya mendukung kesehatan ginjal. (*/Sulist Ds )

Komentar