Peringati Hari Ginjal Sedunia, Cornellia & Co Gelar Serangkaian Kegiatan

Headline1, Jogja Raya118 Dilihat

Teras Malioboro News — Dalam rangka memperingati  Hari Ginjal Sedunia, Cornellia & Co bekerjasama dengan I Can Enterprise (ICE) mengadakan rangkaian kegiatan yang bervariasi diantaranya kegiatan kompetisi video yang menceritakan pengalaman bisnis penyintas gagal ginjal.

Video pendek yang di upload di Facebook atau instagram dengan durasi 5 menit dan tag akun Corneliaco & Ican Enterprise, Video diharapkan dapat menceritakan mengenai produk, strategi promosi, serta pengalaman berjuang membangun bisnis sebagai penyintas gagal ginjal dengan batas waktu hingga 3 Maret 2023.  Untuk kompetisi video ini,  ada hadiah menarik berupa bantuan untuk modal usaha ataupun promosi gratis dari influencer bagi para pemenangnya.

Rangkaian kegiatan selanjutnya berupa pelatihan usaha yang diadakan tanggal 5 Maret 2023 mendatang  di Daheim Kaffee Jl. Pandega Marta No.39, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Acara tersebut  membahas mengenai cara mengolah minyak bekas menjadi lilin aromatherapy yang dipandu oleh Agung Nugroho, S. Sos Ketua Pengelola Desa Wisata Ngestirejo.

Poster Pelatihan Usaha

Baca Juga : Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Yili Ingatkan Bahaya Kanker Pada Anak-Anak

Director Program Cornelio & Co Nurul Pikroh menyampaikan, pada intinya acara ini sebagai bentuk kampanye dan  kepedulian terhadap para penyintas gagal ginjal sekaligus kampanye  hidup sehat untuk masyarakat umum  karena  di dalam  tubuh yang sehat dan kuat akan memberikan kebahagian serta meningkatkan produktifitas kerja sehingga tercipta kualitas hidup yang lebih baik pada setiap orang.

“ Kualitas hidup sehat dapat dicapai dengan cara menjaga setiap organ tubuh kita supaya tetap sehat dan berfungsi dengan baik. “ ujar Nurul dalam rilis media yang diterima redaksi Jumat (24/2/2023).

Ditambahkan Nurul,  akhir dari kegiatan ini ditutup dengan pelatihan dari Director & Founder Cornellia & Co, Dr. Ayu Cornellia, B.A, M.Si dengan topik “Tips jitu memenangkan hati konsumen” yang  diadakan di Daheim Kaffee pada 12 Maret 2023.

Acara tersebut memang dipersiapkan untuk proses pengembangan bisnis yang sedang dijalani oleh para penyintas gagal ginjal ataupun audience yang hadir.

Baca Juga : Dorong Nasabah Hidup Sehat, Bank Mandiri Gelar Jalan Sehat di Tujuh Kota Besar

Khusus untuk para penyintas gagal ginjal, keseluruhan acara tersebut bersifat gratis , sedangkan untuk masyarakat umum dipungut tiket kepesertaan sebesar Rp 50.000, yang nantinya akan disumbangkan kepada komunitas I Can Enterprise.

Nurul berharap,  melalui kegiatan ini dapat memberikan support dan semangat untuk para penyintas gagal ginjal dalam membangun bisnisnya serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan ginjal dan selalu melakukan gaya hidup sehat.  (*/SDs )

Komentar