Koalisi Indonesia Maju Sepakati Gibran Cawapres Prabowo

Headline2, Politik157 Dilihat

Teras Malioboro News — Teka-teki mengenai sosok yang akan menjadi Bacawapres mendampingi Prabowo akhirnya terjawab. Berdasarkan hasil musyawarah para pemimpin partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju di Rumah Prabowo pada Minggu (22/10/2023) disepakati Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto yang telah lebih dulu dideklarasikan sebagai Capres.

Prabowo Subiyanto mengumumkan, kesempatan memilih Gibran Rakabuming dilakukan setelah para Ketua Umum partai pendukung melakukan musyawarah mengenai sosok Cawapres yang akan diusung.
“ Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju. “ ujar Prabowo dihadapan para awak media.

Nama Gibran memang santer disebut-sebut akan mendampingi Prabowo sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan di Yogyakarta, sejumlah poster bergambar Prabowo dan Gibran terlihat terpasang di beberapa ruas jalan, jauh hari sebelum nama Gibran diumumkan.

Baca Juga : Saiful Mujani Sebut Putusan MK Kental Muatan Politik Nepotisme

Sementara itu, Gibran juga sempat menyambangi Rapat Pimpinan Elit Golkar yang kemudian menyepakati mendukung dirinya untuk maju sebagai Cawapres dalam Pilpres 2024 beberapa hari lalu. Pada saat diminta pendapatnya, Gibran menyatakan akan menindak lanjuti usulan Partai Golkar tersebut dengan Prabowo.

Bahkan sebelum diumumkan sebagai Cawapres Gibran juga sempat menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang diduga membicarakan mengenai persoalan cawapres tersebut.

Komentar