Libur Lebaran, 200 Ribu Kendaraan Melintas di Kota Yogyakarta

Teras Malioboro News –  Selama libur Lebaran 2024 ,  volume kendaraan yang melintas di Kota Yogyakarta terdapat peningkatan sebesar 23 persen. Berdasarkan catatan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta,  kepadatan lalu lintas paling banyak terjadi di Kawasan Malioboro dan sekitarnya.

Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogya, Harry Purwanto mengatakan , sesuai dengan data dari Dishub Kota Yogya jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Yogya selama libur lebaran kurang lebih 200.000 kendaraan per hari. Angka tersebut melebihi prediksi sebelumnya yakni 150.000 kendaraan per hari. Meski demikian, arus  lalu lintas berlangsung menurun dan mendekati normal.

“Prediksi kami arus lalu lintas di Kota Yogya mulai normal kembali mulai minggu depan, yakni pada Senin, 22 April 2024,” kata Harry  saat ditemui, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga : 50 Becak Listrik Siap Layani Wisatawan Di Kawasan Malioboro

Ditambahkan Harry,  penurunan kepadatan lalu terjadi diduga karenakan kegiatan belajar mengajar di sekolah mulai aktif pada tanggal 22 April 2024, sehingga dimungkinkan wisatawan masih ada yang menambah masa liburnya.

Oleh karena itu, guna mereduksi agar tidak terlalu padat kita bekerjasama dengan pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas,” bebernya.

Mengenai masih ditemukannya aktifitas parkir liar  serta parkir dengan tarif tidak wajar, Harry mengungkapkan , selama libur lebaran tahun ini aduan dari masyarakat terkait kasus tersebut  belum ditemukan. (*/SDs )

 

Komentar