Ormas Pendukung Ganjar Nyi Mega Gelar Kenduri Masyarakat

Politik95 Dilihat

Teras Malioboro News — Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2023 ini, masyarakat Yogyakarta yang bergabung dalam  Nyawiji Menangke Ganjar  ( Nyi Mega )  mengadakan kegiatan bertajuk Kenduri Masyarakat Jogja untuk Ganjar Pranowo RI 1.

Pengarah Kegiatan Kenduri Masyarakat Jogja untuk Ganjar Pranowo RI 1  Nano Asmorondono menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Yogyakarta atas peringatan 115 Tahun Kebangkitan Nasional, juga sebagai ucapan terimakasih kepada  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kepercayaan memberikan rekomendasi pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Kenduri Masyarakat Jogja untuk Ganjar Pranowo RI 1 ini diselenggarakan di Plataran Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949 Yogyakarta dari jam 15.00 WIB hingga selesai jam 18.00 WIB dengan mengusung tema tema budaya dan kearifan lokal Nusantara, dari bentuk kegiatan hingga pakaian dan atribut para peserta yang mencerminkan adat nusantara. Kegiatan ini diperkirakan turut dihadiri 500 an peserta masyarakat Yogyakarta dari berbagai lapisan.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Resmi Ditunjuk Jadi Capres PDIP

Kirab Budaya menuju lokasi kegiatan mengawali prosesi Kenduri Masyarakat Jogja untuk Ganjar Pranowo RI 1, yaitu dengan menghantarkan sajian Tumpeng sebanyak 8 tambir, yaitu 1 tambir tumpeng nasi kuning komplit lauk pauk dan 7 tambir bolo kependem.

” Ini mengandung filosofi bahwa tuju itu Tujuan  ditambah  1 tumpeng. Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke 8 untuk Republik Indonesia.”  ujar Nano dalam rilis media yang diterima redaksi Jumat (19/5/2023 )

Ditambahkan Nano,  Kegiatan ini turut dihadiri oleh  mantan  Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo,  yang juga tokoh  senior PDIP.  Disamping itu,  Kenduri Masyarakat Jogja untuk Ganjar Pranowo RI 1 ini juga diramaikan oleh penampilan musik, lagu-lagu nusantara dan lagu-lagu kebangsaan serta dan tarian Nusantara. (*)

Komentar