Syawalan Warga Blok 4 Perumahan Guwosari Memperkuat Kekompakan dan Kerukunan

Headline1, Jogja Raya102 Dilihat

Teras Malioboro News, Bantul – Keluarga besar Paguyuban Warga Blok 4 Perumahan Guwosari, Pajangan Bantul, menggelar kegiatan halal bihalal atau syawalan, Minggu malam (30/4/2023).

Acara berlangsung di Balai Pertemuan Warga diikuti keluarga, orangtua dan anak, terlaksana sederhana namun khikmad. Bahkan terlihat suasana kegembiraan ketika panitia memberikan hadiah kepada seluruh keluarga.

Syawalan warga Blok 4 Perumahan Guwosari sudah beberapa kali diadakan setelah umat Islam setempat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Namun terhenti pada masa pandemi Covid19.

Baca Juga : Zulhas : Dukungan  Capres PAN, Tunggu   Hasil Rapat Partai.

Kegiatan syawalan yang sudah biasa diadakan warga lebih menarik karena tak hanya umat Islam yang terlibat, namun warga non Islam juga berpartisipasi penuh baik ikut hadir hingga terlibat dalam kepanitian.

Ajang syawalan inilah yang dijadikan salah satu upaya untuk memperkuat kekompakan dan kerukunan warga.

Dalam acara halal bihalal itu, Ketua Blok 4 Perumahan Guwosari Larto mengemukakan bahwa syawalan memiliki makna sebagai upaya saling memaafkan sekaligus menghormati perbedaan, dan memperkuat kerukunan warga.

Baca Juga : Orang Indonesia Habiskan 3 Jam untuk Nonton Tayangan Streaming

Pada acara syawalan selain diisi pernyataan ikrar syawalan, doa juga pembagian hadiah dan ditutup dengan saling bersalaman seluruh warga yang datang. (Chaidir)

Komentar