TVS Callisto 125 Meluncur, Fitur Makin Unggul dan Ramah untuk Penyuka Riding

Teras Malioboro News—Secara resmi, PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) resmi meluncurkan varian terbaru, TVS Callisto 125. Peluncuran berlangsung di Kawasan wisata Candi Prambanan, oleh Presdir PT TVS Motor Company Indonesia, Mr. J Thangarajan. Ikut hadir dalam acara ini, Owner Main Dealer TVS Yogyakarta dan Semarang, Ayu Maharini Kusumaningrum serta perwakilan main dealer dari berbagai kota di Indonesia.

Penerus TVS Callisto 110 ini, mengalami sejumlah pembaharuan dibandingkan sang kakak. Sama-sama mengusung konsep retro klasik, Callisto 125 tampil lebih gahar dalam melibas jalanan kota di Indonesia dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Produk ini juga mengusung sejumlah fitur canggih dan ramah bagi pengendara.

“Produk pendahulunya, telah menjadi salah satu skuter matik terunik di Indonesia dengan beberapa fitur unik sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2019. Seiring dengan konsumen yang memikirkan kembali solusi untuk mobilitas mereka, hal ini menginspirasi kami untuk memuaskan konsumen dengan sesuatu yang lebih yang kami kreasikan pada Callisto 125,” kata Mr J Thangarajan.

TVS Callisto 125 hadir dengan gaya retro klasik, aksen krom di beberapa titik yang memberikannya tampilan yang lebih premium. Skuter ini memiliki lampu depan LED yang bergaya dan pemandu lampu depan yang khas, serta lampu belakang yang elegan dengan reflektor grab rail.

baca juga : Kustomfest 2023, Pimwil Pegadaian Kanwil XI Semarang Ajak Pecinta Otomotif Berinvestasi yang Aman

TVS Callisto 125 menampilkan emblem 3D dan panel dalam premium. Varian cakram akan hadir dengan velg bergaya berlian, yang meningkatkan daya tarik skuter ini secara keseluruhan.

Dari sisi performa, skuter ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 124,8 cc satu silinder, 4-tak, berpendingin udara, yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 6 kW @ 6.500 rpm dan torsi 10,5 Nm @ 4.500 rpm.

Sepeda motor ini dilengkapi dengan speedometer semi-digital dengan smart alerts, indikator jarak tempuh rata-rata dan real-time. Callisto 125 juga mendapatkan teknologi keseimbangan tubuh untuk pengalaman berkendara yang lebih mudah. Suspensi teleskopik di depan, mampu memberikan kenyamanan dan pengendalian yang lebih dinamis. Kenyamanan juga ditunjang dengan sistem penyetelan 3 shock belakang yang dapat disetel dengan Monotube Canister Gas.

Marketing Head PT TVS Motor Company, Rian Rahadian mengatakan, untuk menunjang keamanan dan kenyamanan, TVS mendesain Callisto 125 dengan ergonomi yang fokus pada kenyamanan dan kemudahan pengendara.

Skuter ini dilengkapi dengan penyimpanan bagasi terbesar dengan kapasitas 33 liter dan merupakan skuter pertama yang dapat memuat dua helm full-face. Kursi terpanjang di segmennya memiliki ruang kaki depan yang lebih luas.

baca juga: PT Piaggio Indonesia Buka Dealer Ke-3 di Bali

Penghematan bahan bakar yang luar biasa dari TVS Callisto 125 melengkapi warisan TVS Callisto. Pasokan bahan bakarnya menggunakan teknologi injeksi Ecothrust Fuel (ETFi), yang memberikan jarak tempuh yang lebih panjang, kemampuan start yang lebih baik, kehalusan, dan daya tahan.

Callisto 125 juga menyematkan TVS intelliGO, yang meningkatkan kenyamanan berkendara, jarak tempuh dan mengurangi emisi dengan mematikan mesin secara cerdas selama kondisi idle. Seperti saat berhenti lama di lampu merah dan tempat pemberhentian sementara lainnya.

Fitur-fitur praktis lainnya termasuk pengisian bahan bakar eksternal di bagian depan, penyangga samping & indikator penghambat mesin, kunci all-in-one, dan pengisi daya ponsel dengan kotak sarung tangan di bagian depan.

Owner Main Dealer TVS Yogyakarta dan Semarang, Ayu Maharini Kusumaningrum mengatakan, TVS terus menambah lini produk sehingga pilihan makin beragam di segmen atau kelas bebek, matik maupun sport.

Seluruh jaringan pemasaran juga telah dilengkapi 3S yakni sales, service dan sparepart sehingga customer tidak perlu khawatir dengan layanan purna jual.

“Dengan peluncuran Callisto 125, kami optimistis akan memperluas pangsa pasar. Varian ini juga akan memperluas dan memperkuat penetrasi pendahulunya Callisto 110 yang sudah begitu diterima pasar,” tambahnya.

TVS Callisto 125 menawarkan 2 tipe dengan harga yang berbeda. Tipe Basic terdiri dari dua pilihan warna yaitu Solid White dan Titanium Grey dengan harga mulai dari Rp 21 jutaan, sedangkan tipe Premium terdiri dari dua pilihan warna yaitu Mustard Yellow dan Khaki Brown dengan harga mulai dari Rp 22 jutaan. (suwarjono)

Komentar