Bila Allah Sudah Cinta

Oleh : Ustadz Sujarwo

Oase912 Dilihat

Teras Malioboro News – Bila kita merasa lelah. Semua terasa serba salah. Jalan keluar seolah tidak bercelah. Jangan pernah berhenti merangkai harap dan menjahit asa. Teruslah berdoa. “Dan Tuhanmu berfirman, “Berdo’alah kepada Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu.” (QS. 40 : 60)

Bila hari-hari kita terasa berat. Kehidupan terasa melambat, bahkan seolah-olah tersumbat. Bersabarlah dan laksanakan sholat. Dengannya, kita undang Allah mendekat dan merapat. Sehingga, pertolongan mudah kita dapat. “Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Sungguh, Allah
beserta orang-orang yang sabar.” (QS. 2 : 153)

Ingatlah, bukan hanya ditemani dalam mengarungi gelombang masalah yang menyapa, kesabaran yang kita hamparkan, membuat Allah jatuh cinta. Bila Allah telah cinta, tidak ada lagi yang membuat kita resah, gelisah, dan lemah.

“Dan betapa banyak nabi yang berperang didampingi sejumlah besar dari pengikut(nya) yang bertakwa. Mereka tidak (menjadi) lemah karena bencana yang menimpanya di jalan Allah, tidak patah semangat dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar.” (QS. 3 : 146)

Baca Juga : Please, Jangan Pernah Merasa Sendiri

Bila Allah sudah cinta, pahala, ampunan, dan rahmat akan terus datang melimpah. Tanpa ada yang dapat mencegah. “Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas” (QS. 39 : 10).

“(Orang-orang yang bersabar) itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. 2 : 157)

Jika telah demikian, anugerah berupa surga yang istimewa, insya Allah telah menunggu. “Mereka itu akan diberi balasan dengan tempat yang tinggi (dalam surga) atas kesabaran mereka, dan di sana mereka akan disambut dengan penghormatan dan salam.” (QS. 25 : 75)***

Komentar