Pagelaran Memoria Jadi Puncak Acara HUT ke-71 SMA 9 Yogya

Teras Malioboro News – Merayakan HUT yang ke-71 SMA Negeri 9 Yogyakarta, yang dikenal sebagai sekolah berbasis seni budaya, kembali menghadirkan Gelar Budaya yang diisi dengan berbagai kegiatan
Mengusung tema “Urubing Driya Mrajak ing Karya,” sekolah ini berkomitmen untuk mempersiapkan insan berkarakter dan pelestari nilai-nilai adiluhung bangsa dengan ruang lingkup dan kompetensi yang mencakup unsur seni dan budaya khas Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua Panitia, Yoga Fiqri Sulthani menyampaikan, Gelar Budaya ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan. Untuk tahun ini, perayaan HUT diistilahkan dengan ” Anineversary,” menampilkan berbagai kegiatan seni dan budaya yang menggabungkan penampilan akademik dan seni.
“ Acara ini merupakan wadah bagi siswa-siswi SMA Negeri 9 Yogyakarta untuk mengeksplorasi dan mengembangkan bakat mereka di bidang seni, selain aspek akademik. “ ujar Yoga dalam rilis media yang diterima redaksi Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga : Sulit Dipercaya,  Baru 15 Tahun Sudah  Menjadi  Mahasiswa
Dijelaskan Yoga, Acara Gelar Budaya tersebut terdiri dari Pameran Seni Rupa, Konser Karawitan, dan Pementasan Teater yang akan melibatkan siswa-siswi SMA Negeri 9 Yogyakarta. Untuk Pameran Seni Rupa akan digelar pada tanggal 1-3 September 2023, sedangkan untuk acara Konser Karawitan dan Pementasan Teater akan diadakan pada 16 September 2023. Acara ini tidak hanya membuka pintu bagi siswa-siswi sekolah ini tetapi juga untuk masyarakat umum, sehingga lebih banyak orang dapat menikmati keindahan seni dan budaya yang dihasilkan oleh generasi muda.

Adapun puncak acara Gelar Budaya tahun ini diberi nama “Memoria.” yang merupakan perwujudan dari program kerja OSIS divisi Seni dan Berbudaya periode kepengurusan 2022/2023, yang bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan generasi muda dalam bidang seni.
Acara “Memoria” akan berlangsung pada tanggal 25-27 Agustus 2023 di Pendapa Art Space dengan waktu pelaksanaan dari pukul 13.00 hingga 19.00.

Baca Juga : Anak-Anak Antusias Ikuti Memasak Bersama di Swiss-Belboutique Yogyakarta  

Yoga berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan siswa-siswi pengalaman berharga dalam berproses dan berdinamika dalam bidang seni budaya, yang akan menjadi bekal berharga untuk perjalanan hidup mereka ke depannya. (*/Sulist Ds )

Komentar