Puluhan Petugas Gabungan Geledah Hunian WBP Lapas Sleman

Headline1, Jogja Raya175 Dilihat

Teras Malioboro News–Puluhan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan BNN Kabupaten Sleman, melakukan razia dan penggeledahan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sleman. Razia dan penggeledahan dilakukan bersama petugas dari lapas, Rabu (1/11/2023).

Dalam siaran persnya, Kalapas Sleman Kelik Sulistyanto mengatakan, razia dan penggeledahan dilakukan serentak oleh Jajaran Lapas/Rutan/LPKA Kanwil Kemenkumham DIY. Kegiatan ini juga turut diawasi oleh Kanwil Kemenkumham DIY.  Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Ganang Utoyo, terlihat hadir secara langsung untuk memantau jalannya Razia.

Kelik Sulistyanto menjelaskan, Razia dan penggeledahan gabungan dilakukan sebagai bagian dari upaya mengantisipasi dan mencegah sejak dini potensi gangguan keamanan di lingkungan lapas.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, dan BNN Kabupaten Sleman yang telah membantu kegiatan razia dan penggeledahan gabungan ini,” katanya.

baca juga: HUT Kemerdekaan RI ke-78, Delapan WBP Lapas Kelas IIB Sleman Menghirup Udara Bebas

Razia dan penggeledahan yang dilakukan sehari ini, berjalan lancar. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kooperatif, saat petugas gabungan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kepada mereka maupun ke ruang hunian.

Selama Razia, petugas juga tidak menemukan barang-barang terlarang, sehingga WBP kemudian dikembalikan ke ruangan masing-masing. (Suwarjono)

Komentar