Rayakan HUT Kemerdekaan , SBC SAM dan Cornelia & Co  Gelar Berbagai Kegiatan

Teras Malioboro News – Dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78,  perusahaan  SBC-SAM ( Sahasrabhanu Cipta Karya Suwarnnabhumi Amara Manunggal ) Yogyakarta Minggu (20/8/2023)  Program Bhakti Pada Negeri .

Kegiatan  yang berlangsung di kantor SBC- SAM  Jalan Sidobali 10, Muja Muju, Umbulharjo tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti bazaar sembako, lomba Jingle SBC  SAM “Melangkah dengan Hati,” , Lomba Video Pilah Sampah , pelatihan, dan  kegiatan lainnya.

Selain untuk membantu kebutuhan masyarakat, program itu juga dimaksudkan untuk mempererat rasa kekeluargaan antar karyawan yang berjumlah lebih dari 1000 orang. Lomba  yang berlangsung hingga 31 Agustus  tidak hanya terbuka untuk karyawan, tetapi juga untuk masyarakat umum  dengan hadiah uang tunai  jutaan rupiah

Baca Juga : Cornelia & Co Berbagi Kiat Komunikasi Untuk Kampanye Kesehatan

Deputy Director Cornelia & Co  ( C& C ) Nurul Pikroh  menjelaskan,  SBC SAM merupakan sebuah  Perusahaan outsourcing yang focus  terhadap pemberdayaan human resources.  Untuk itu,  dalam hal ini C & C  mengambil peran sebagai  lembaga pendamping dari sisi manajemen.

Adapun  tujuan dari Program Bhakti Pada Negeri ini adalah turut serta menyemarakkan momen bersejarah ini dengan tindakan nyata yang mendukung kemajuan Indonesia. Melalui tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” SBC-SAM berkomitmen untuk mewujudkan konsep ini dalam berbagai aspek kehidupan.

“ SBC SAM punya komitmen untuk mendorong Indonesia untuk menjadi negara yang maju dan unggul di berbagai sektor. Konsep tersebut mencakup estafet, terus melaju, Pancasila, tanggung jawab bersama, keberlanjutan, dan globalisasi, yang semuanya diarahkan untuk memajukan masyarakat dan bangsa. “ ujar Nurul dalam rilis media yang diterima redaksi  Minggu (20/8/2023).

Pelatihan daur ulang sampah plastik

Baca Juga : Cornelia n Co dan Komunitas ICE Berbagi Tips  Membuat Lilin Dari Minyak Bekas

Lebih lanjut Nurul menyampaikan, SBC-SAM merumuskan Program Bhakti Negeri secara unik dengan tagline “Harmoni Hati SBC-SAM Bhakti Pada Negeri” yang mencerminkan tanggung jawab perusahaan terhadap bangsa, pemikiran global, dan pengamalan Pancasila.

“ Sebagai perusahaan outsourcing yang telah berdiri selama lebih dari dua dekade, SBC-SAM memandang ini sebagai langkah nyata untuk memberikan kontribusi berarti kepada Indonesia. “ ujar Nurul.

Ditambahkan Nurul,  sejak  didirikan SBC-SAM berusaha menjawab tantangan yang dihadapi  masyarakat dengan memberikan solusi yang konstruktif. Salah satu inisiatif terbesar mereka adalah kolaborasi dengan  Ny.Jumirah dari Bank Sampah HPM (Himpunan Pemuda Muttaqin) dari Desa Wisata Ngoro-oro di Gunungkidul. Bersama-sama masyarakat sekitar  mereka melakukan kegiatan mengolah sampah organik dan non-organik dari bahan kardus dan plastik bekas.

Baca Juga : Universitas Tadulako Kirim 3 Orang  Dosen Guna Magang di Cornellia & Co

Selain edukasi tentang pengolahan sampah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi, SBC-SAM juga mengadakan berbagai kegiatan lain sebagai bentuk kontribusi mereka pada negeri.

Nurul berharap bahwa program Bhakti Pada Negeri ini akan menciptakan lingkungan yang mendukung dan memperkuat rasa kekeluargaan di antara karyawan mereka. Mereka juga berharap bahwa upaya ini akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan berkontribusi pada kemajuan Indonesia yang lebih besar. (*/SDs )

 

Komentar