PDIP AKhirnya Pilih Mahfud MD Jadi Cawapres

Headline1, Politik73 Dilihat

Teras Malioboro News – Seperti banyak diduga kalangan, akhirnya PDIP memilih Mahfud MD mendampingi  Ganjar Pranowo Bersama-sama maju sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024.  Pengumuman ini dilakukan  Rabu (18/10/2023) di kantor PDIP Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan dihadiri oleh sejumlah Ketua Umum Partai Pendukung  , tokoh pendukung dan altifias relawan.

Dalam sambutannya, Megawati menyampaikan pemimpin harus lahir dari gemblengan lahir batin. Pemimpin seperti ini ditempa keteguhannya, memiliki kesetiaan pada prinsip, kokoh pada jalan Pancasila, merakyat, visioner dan memiliki kemampuan profesional. Setidaknya pernah berprestasi  memegang jabatan strategis pada tingkat nasional dan memiliki pengalaman kongkret

Kemudian Mega menyatakan bahwa dirinya menerima masukan dari sejumlah Ketua Umum parpol pendukung,serta mendengarkan masukan para tokoh dan semuanya dimkontemplasikan untuk kemudian dipilih sosok  Mahfud MD untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Pasngan Ganjar – Mahfud menerima piagaman rekomendasi dari para Ketua Parpol

Baca Juga : AB Ningrat Deklarasikan Dukungan  Kepada   AMIN

Beberapa saat kemudian , pasangan Ganjar dan Mahfud MD memasuki ruangan dan disambut dengan tepuk tangan serta lantunan sholawat  oleh sejumlah hadirin yang hadir.  Kali ini Ganjar tampil mengenakan baju hitam  tanpa kopiah sementara Mahfud MD tampil mengenakan kopiah serta baju batik  lengan panjang warna hijau.

” Beliau adalah sosok yang mumpuni, karena pengetahuan beliau di masalah hukum  cocok, penuh dengan pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman yang lengkap di lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif. ” ujar Mega .

Puan Maharina melakukan swa-foto d dihadapan pasangan Ganjar-Mahfud dan para ketua umum parpol

Baca Juga : Prabowo Hadir Di  Milad  Ponpes Ora Aji, Gus Miftah Doakan  Jadi Presiden 2024

Selanjutnya Mega menngungkapkan,  Mahfud juga dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik sehingga komitmen dan ideologi Mahfud tak perlu diragukan lagi.  Bahkan, Mahfud dinilai bisa menjadi wasit yang baik ditengah persaingan politik dan bisnis yang sering dirasakan tidak adil.

Sementara itu, dalam sambutannya Mahfud MD menyampaikan  bahwa Ganjar dan dirinya akan melanjutkan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emasa 2045. Namun, cita-cita akan terwujud jika memenuhi sejumlah syarat yakni  ideologi bangsa yang kokoh, ekonomi baik, hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup  serta mengedepankan persaudaraan.

” Jika penegakan hukum dilakukan dengan benar,  maka setengah masalah dari bangsa  ini Insya Allah akan tuntas.  Kalau hukumnya bagus, segala aspek dalam kehidupan masyarakat  akan bagus juga. ” ujar Mahfud.  (*/SDs )

 

Komentar