Relawan BAPER Dorong  Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

Headline1, Politik153 Dilihat

Teras Malioboro News – Kemenangan pasangan Prabowo- Gibran menang satu putaran terus di dorong  di berbagai daerah. Dan di Yogyakarta  Barisan Pemuda Bersama Gibran  (BAPER ) semakin merapatkan dukungan . Setelah meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  di Jalan Ringroad Selatan Druwo Bangunharjo Sewon Bantul pada  Rabu (6/12/2023) lalu, BAPER menindak lanjuti dengan  berbagai aksi penggalangan suara.

Ramma G P Tombuku selaku Koordinator Pusat Barisan Pemuda Bersama Gibran (BAPER) menyampaikan, saat ini segala strategi  demi kemenangan pasangan Prabowo- Gibran terus dikoordinasi melalui  Kantor  Sekretariat  tersebut. Hal itu merupakan  langkah konkret dalam memperkuat struktur organisasi dan membangun koneksi yang lebih erat di antara anggota.

“Kantor Sekretariat DPP ini bukan hanya sebagai tempat administratif, tetapi juga sebagai simbol komitmen kami untuk menjalankan peran pemuda secara efektif dan responsif terhadap perubahan di masyarakat. bahwa dengan langkah ini, kami dapat lebih efisien dalam mengimplementasikan berbagai program yang nantinya dilaksanakan berdasarkan Visi Misi Baper,” ujar Ramma  dalam rilis media yang diterima redaksi Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga : Mendes PDTT :  Hindari  Politik Praktis, Bangun Politik Kebangsaan

Selanjutnya, Ramma mengungkapkan,  sekarang ini beberapa terobosan program dan inisiatif utama yang  mencakup program pemberdayaan pemuda, pelatihan kepemimpinan, dan advokasi isu-isu penting di tingkat nasional dan daerah, juga untuk menyediakan ruang yang inklusif bagi siapapun untuk belajar, serta memahami konteks pengembangan sumber daya manusia dan digitalisasi teknologi.

Ditambahkan Ramma, Kantor Sekretariat DPP BAPER,  menjadi pusat operasional untuk koordinasi dan pelaksanaan program-program strategis Barisan Pemuda Bersama Gibran di tingkat nasional.  Selain itu,  kantor tersebut  dirancang untuk menjadi pusat kegiatan yang memfasilitasi berbagai inisiatif pemuda , memperkuat koordinasi di seluruh Indonesia sekaligus  menjadi platform bagi Barisan Pemuda untuk berbagi visi dan rencana strategis mereka ke depan.

Hal tersebut perlu dilakukan mengingat  Gibran Rakabuming Raka  merupakan seorang tokoh muda nasional yang telah terbukti berprestasi. Kinerjanya sebagai  Walikota Solo  terbukti menghasilkan sejumlah kemajuan dan presyasi, sehingga layak untuk menjadi Calon Wakil Presiden .

Baca Juga : Koalisi Indonesia Maju Sepakati Gibran Cawapres Prabowo

Disamping itu,  BAPER menilai bahwa Gibran mewakili semangat kemajuan dan inovasi yang diperlukan dalam tata Kelola pemerintahan. Dengan membawa perspektif segar dan pemikiran progresif sehingga menjadi representasi dari anak muda.

“Gibran  merupakan sosok yang paling  tepaqt untuk  menjadi pemimpin yang memacu terciptanya kebijakan dan program yang responsif untuk menjawab dinamika zaman,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam waktu dekat ,  BAPER akan melaksanakan Deklarasi dan Aksi Sosial di beberapa daerah sebelum melaksanakan Deklarasi Nasional yang akan dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kawan-kawan anggota BAPER di daerah-daerah yang tergabung dari berbagai elemen Pemuda dan Mahasiswa Lintas Agama sudah siap untuk melaksanakan Deklarasi sebagai bentuk komitmen dalam Gerakan ini dan juga sebagai bentuk Dukungan penuh serta siap berjuang dan mengawal Mas Gibran dan Pak Prabowo pada Pilpres 2024” pungkas Ramma  (*/Sulist Ds )

Komentar