Ribuan Dosen Senam Bersama Awali Kegiatan Dies Natalis UNY

Teras Malioboro News–   Mengawali agenda Dies Natalis yang ke-60,  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (17/2/2024) menggelar  kegiatan senam bersama yang diikuti oleh para tenaga pendidikan, dosen, mahasiswa dan pensiunan.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin keakran dan menyatukan semangat kebersamaan seiring dengan Perubahan status kelembagaan Universitas Negeri Yogyakarta sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) .

Ketua Panitia Dies Natalis UNY Prof. Dr. Mukhamad Murdiono, M.Pd.  menyampaikan, Pada peringatan Dies Natalis ke-60 ini, akan diselenggarakan pula 56 macam kegiatan yang terdiri dari olahraga, seni budaya, akademik, sosial, dan kegiatan-kegiatan lain. Kegiatan Dies Natalis hari ini juga dilaksanakan senam massal dilanjutkan dengan pembagian door prize yang diikuti seluruh civitas akademika UNY.

Adapun tahun  ini  Dies Natalis UNY mengusung tema  Transformasi Budaya Kerja Menguatkan UNY PTN BH”. Tema ini merupakan refleksi dan harapan semua sivitas akademika untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman.

 Cornelia Budimarwanti, M.Si yang merupakan  Dosen FMIPA UNY beruntung memperoleh  hadiah utama doorprize berupa satu buah  Honda Beat  terbaru. 

Baca Juga : UNY Kembali Kukuhkan  9 Guru Besar Baru

Sementara itu, Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto dalam sambutannya menyampaikan, seiring bertambahnya usia UNY, berbagai capaian dan prestasi yang diraih oleh dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni, dan UNY secara kelembagaan telah membawa nama besar UNY semakin dikenal baik di tingkat nasional, regional, bahkan internasional.

Pada usia ke-60 tahun, lanjut Sumaryanto, UNY semakin berupaya meningkatkan serta memperteguh komitmen dalam budaya dan produktivitas kerja sebagai salah satu universitas kependidikan di Indonesia yang mempunyai peran strategis dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional dengan menciptakan Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang semakin berkualitas.

“Sinergitas dan kekompakan seluruh komponen UNY diperlukan untuk terus melakukan peningkatan dalam memberikan peran dan layanan kepada masyarakat dalam berbagai bidang” kata Sumaryanto (*/)

 

Komentar