Talabumi Academy dan Talabumi Coffee, Dorong Peningkatan SDM di Industri Kopi

Teras Malioboro News–Talabumi Group mengumumkan pembukaan atau peresmian Talabumi Coffee dan Talabumi Academy, di Sorowajan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Pembukaan ini, merupakan sebuah inisiatif penting yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di industri kopi melalui pendekatan pendidikan yang inovatif dan berkelanjutan.

“Talabumi Academy merupakan wujud nyata komitmen Talabumi Group dalam mendorong pengembangan SDM yang kompeten, inovatif, dan berorientasi pada keberlanjutan di industri kopi,” kata CEO Talabumi Rizaul Insan.

Ia mengatakan, dengan mengedepankan pelatihan terstruktur dan pembelajaran berkelanjutan, akademi ini bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja profesional yang mampu bersaing dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan industri kopi di Indonesia.

Rangkaian grand opening Talabumi Coffee dan Talabumi Academy, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan semangat inovasi dan keberlanjutan yang menjadi inti dari Talabumi Academy. Acara diawali dengan Latte Art Competition dan peresmian akademi, dilanjutkan dengan Taik Show bertema “Mendorong Ekosistem Bisnis Kopi Berkelanjutan Berbasis Inovasi, Edukasi, dan Kesadaran Etis Konsumen”.

Talabumi Academny hadir dengan visi untuk menciptakan SDM berkualitas yang siap menghadapi tantangan industri kopi yang semakin kompleks. Program-program pelatihan yang ditawarkan Talabumi Academy meliputi

Pelatihan Teknis dan Manajerial, Edukasi Keberlanjutan dan Inovasi Berkelanjutan

“Kami ingin ikut menciptakan ekosistem bisnis kopi yang berkelanjutan dan inovatif. Dalam dunia yang semakin kompetitif, pengembangan SDM menjadi salah satu kunci utama untuk mempertahankan pertumbuhan dan keunggulan kompetitif,” lanjutnya.

Dengan pendekatan pendidikan yang terarah, Talabumi Academy akan membantu menyiapkan generasi baru tenaga kerja yang tidak hanya memiliki keterampilan profesional, tetapi juga memiliki kesadaran etis dan sosial dalam menjalankan bisnis kopi yang bertanggung jawab.

Para peserta dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan industri, baik di tingkat lokal maupun global.

Visi dan Misi Talabumi Academy Visi Talabumi Academy adalah menciptakan SDM yang profesional, beretika, dan siap berkontribusi dalam membangun ekosistem kopi yang berkelanjutan. (***)

Komentar