The Nun II,  Iblis Valak  Kembali Bangkit dan Menebar Teror

Teras Malioboro News – Sukses dengan The Nun (2018 ), Warner Bross kembali  membuat sequel lanjutan dari film tersebut.  Masih seperti film  sebelumnya , The Nun II  berkisah tentang sebuah peristiwa yang terjadi pada  sebuah biara  pada masa tahun 1950 an .

Jika  secara international film ini   secara serentak diputar  mulai Jumat (8/9/2023) ,  di  Yogyakarta,  film ini diputar lebih awal. Penonton umum  sudah bisa menyaksikan mulai  Rabu (6/9/2023 ) sedangkan  untuk itu, para awak media dan  sejumlah key opinian leader ( KOL )  dari  Kota Pelajar ini mendapat kehormatan untuk menyaksikan film ini lebih awal  lagi yaitu  Senin (4/9/2023) lalu

Karena diputar  lebih awal dibanding kota lain, sangat wajar jika film ini berpeluang  spoiler. Hanya saja, sikap hati-hati  dalam menghindari spoiler dari film ini membuat pihak Warner Bross Indonesia terkesan berlebihan.

Hal tersebut ditunjukkan dengan disodorinya surat pernyataan berbahasa Inggris  yang isinya tidak menyebarkan materi  film  serta penahanan  ponsel milik sejumlah  penonton yang akan  memasuki ruang bioskop.

The Nun II  Sedikit berbeda dari musim pertama, ‘The Nun II’ disutradarai oleh Michael Chaves yang pernah menggarap ‘The Conjuring: The Devil Made Me Do It’ dan The Nun II’  dengan bintang utama  Taissa Farmiga sebagai Suster Irene dan Bonnie Aarons sebagai The Nun.

Baca Juga : Luna Maya Bermain Total di Film Suzzanna : Malam Jumat Kliwon

The  Nun II bercerita  mengenai sebuah peristiwa tragis yang terjadi di biara terpencil di Romania. Valak kembali bangkit dan melakukan terror  terhadap para penghuni biara.  Maka, Suster Irene  kembali dihadapkan dengan  sang iblis Valak yang tinggal di dalam tubuh  seorang  kenalannya.

Alur cerita The Nun 2,  dibuka dengan adegan  seseorang pria yang sedang berdiri di area tengah kebun sekolah dan tiba-tiba saja langsung terjatuh.

Peristiwa itu disaksikan oleh Sophie, gadis muda yang menjadi penghuni biara tersebut. Maka, dia kemudian menceritakan peristiwa tersebut kepada Suster Irene.  Bahkan, Sophie juga mengaku bahwa ia pernah bertemu dengan Nun.

Cuplikan Adegan The Nun II ( sumber : youtube/ warner bross picture )

Baca Juga : Anak Titipan Setan, Debut Perdana Gisella Di Film Horror

Didorong rasa penasaran, pada suatu  ketika Sophie pun diam-diam keluar dari kamarnya dan pergi ke sebuah ruangan . Namun, tak disangka, dia justru bertemu dengan iblis  Valak. Kepalanya  bahkan sempat dipegang oleh iblis tersebut dan membuat dirinya menjerit-jerit ketakutan.

Kejadian itu membuat Suster Irene menyadari bahwa kehadiran Valak telah mengancam area lingkungannya kembali.  Lantas bagaimana para  penghuni biara ini menaklukan Iblis Valak yang telah meresahkan ini ?  Saksikan di bioskop terdekat. (*/SDs )

Komentar