UNY  Gelar Pameran Research, Innovation and Industry Expo 2023  

Teras Malioboro News –  Sebagai upaya memperkokoh posisinya dimata publik sebagai lembaga PTN BH, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar kegiatan  pameran pendidikan bertajuk UNY Research, Innovation and Industry Expo 2023 (UNY RIIExpo 2023).

Kegiatan yang akan berlangsung pada  Selasa hingga Kamis (14- 17/11/ 2023) di GOR UNY tersebut mengusung. tema “Fostering Research to Uplift Humanity,” . Secara umum UNY RIIExpo 2023 menyoroti peran riset dalam mengangkat kualitas hidup manusia.

Baca Juga : Bantu Nelayan, Mahasiswa UNY Sulap Air Laut Jadi  Air Bersih

Direktur  Kerjasama  Sistem Informasi , Inovasi dan Usaha UNY  Prof.Dr. Endang Mulyati M.Si menyampaikan, UNY RIIExpo 2023  merupakan sebuah ajang unik yang menampilkan berbagai inovasi dan penemuan terkini melalui serangkaian kegiatan menarik. Rangkaian acara tersebut meliputi: Seminar ICERI, Talkshow, Demo Produk, Workshop, EV Test Drive dan Live Music.

“ UNY RIIExpo 2023  digelar dalam dua konsep pameran, indoor dan outdoor. Terdapat 54 booth indoor untuk exhibitors serta 19 tenant Bazaar UMKM yang akan berpartisipasi di area outdoor. Dengan melibatkan perusahaan-perusahaan ternama, acara ini memberikan peluang kolaborasi dan pertukaran ide yang luas. “ ujar Endang kepada sejumlah pimpinan media di UNY, Senin (13/11/2023).

Baca Juga : UNY Berkomitmen  Untuk Wujudkan Kampus Hijau

Ditambahkan Endang, seminar ICERI yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan RIIE 2023 merupakan kegiatan yang sangat prestisius bagi UNY karena seminar ini  akan mendeseminasikan hasil-hasil penelitian terbaru dari para peserta.

Selanjutnya Endang menjelaskan, dalam pameran ini pengunjung dapat menikmati pameran yang beragam, mulai dari teknologi mutakhir hingga produk kreatif UMKM. UNY mengundang semua pihak yang tertarik untuk hadir dan ikut serta dalam memperkuat peran riset dalam meningkatkan kemanusiaan (*/SDs )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *