Pagelaran Candramawa Asterope Tampil Memukau

Teras Malioboro News — Pagelaran Candramawa Asterope ” yang berlangsung di Performance Hall FBSB UNY Minggu (11/6/2023) berlangsung sangat memukau. Ratusan mahasiswa  berhasil memperagakan karakter  masing-masing secara sempurna.

Kegiatan yang dibuka Wakil Dekan Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Dr. Ir Sutopo, S.Pd M.T tersebut merupakan  usaha unjuk kemampuan dan ketrampilan dari para mahasiswa Prodi Tata Rias Kecantikan Program Sarjana Terapan Fakultas Vokasi UNY.

Menurut Koorprodi Tata Rias dan Kecantikan D4 Eni Juniastuti,  ” Candramawa Asterope ” merupalan Pagelaran Kecantikan . Kali ini pagelaran mengusung tema Mitologi Indonesia n yang dibawakan oleh seluruh mahasiswa Angkatan 2021 yang terdiri dari 104 Mahasiswi dan 1 Mahasiswa.

Baca Juga : Lestarikan Seni Pakeliran, UNY Gelar Festival Dalang Cilik 2023.

Adapun judul Candramawa Asterope berasal dari bahasa Sansekerta dan Yunani, yaitu Candramawa yang memiliki makna hitam bercampur putih yang melambangkan keseriusan dan rasa tanggung jawab dan Asterope memiliki makna kupu-kupu dilambangkan sebagai perasaan cinta yang indah.Jjika kedua makna tersebut  digabungkan akan memiliki makna keseriusan dan rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga keindahannya semakin terpancar.

Ditambahkannya, produk kecantikan yang digelar berupa Rias Fantasi dimana mahasiswa menciptakan dan mewujudkan kreativitas dengan mengaplikasikan sebuah ide dari suatu pemikiran dalam bentuk tokoh legenda, bentuk kepribadian, motif atau situasi, bunga dan hewan dengan merias wajah, melukis badan, menata rambut, busana dan kelengkapannya. Tahun ini pagelaran kecantikan menggelar 25 produk Kecantikan Rias Fantasi, dimana 1 produk kecantikan dibuat oleh 4 mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *