Berbagi Dengan Yatim Dhuafa

Univ. Cokroaminoto Yogyakarta

Pendidikan88 Dilihat

Teras Malioboro News –  Gedung Auditorium Universitas Cokroaminoto terasa sangat berbeda. Terdengar suara derai tawa anak-anak. Biang penyebabnya adalah Kak Bani yang sedang bermain dan berkisah di depan anak-anak Yatim dan Dhuafa.

Sore itu, Sabtu (15/04/2022), PDPM UCY yang didukung oleh Laz Al Azhar Yogyakarta, menggelar acara berbagi bingkisan lebaran, santunan, dan buka bersama dengan anak Yatim Dhuafa. Tidak kurang 20 anak Yatim Dhuafa di dampingi orang tuanya hadir pada acara tersebut.

Acara berbagi dan berbuka bersama yatim dan dhuafa dimulai dengan pembukaan. Kemudian, diikuti dengan pembacaan Kalam ilahi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, sambutan-sambutan dan permainan serta berkisah. Acara ditutup dengan pembagian bingkisan dan santunan serta berbuka bersama.

Baca Juga : Jiwa Merdeka

Dr.Paryanto, selaku Wakil Rektor 1, dalam sambutannya menekankan pentingnya anak-anak untuk berbakti kepada orang tua dan rajin membaca. Sebab, menurut beliau, hal itu modal terbesar bagi anak-anak kelak untuk sukses di masa depan.

“Saya juga mengharapkan kepada anak-anak yang hadir untuk mendoakan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta agar terus maju dan berkembang. Baik kuantitas mahasiswanya maupun kualitas civitas akademikanya,” tambahnya.

“Apalagi, beberapa tahun ini, pimpinan Universitas telah berusaha untuk melakukan perbaikan dan pembenahan di segala lini. Diharapkan, kita bisa meloncat lebih tinggi dan lebih jauh lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PDPM UCY, Difla Nadjih MS, yang kami temui di sela-sela acara menerangkan bahwa acara berbagi dan berbuka bersama Yatim dan Dhuafa ini merupakan puncak dari kegiatan yang digelar PDPM UCY selama Ramadhan.

Salah satu kegiatan Ramadhan Mubarak PDPM UCY. Berbuka Puasa On The Road dengan berbagi 200 paket takjil untuk Dhuafa.

“Sebelum acara berbagi dan berbuka bersama ini, kami telah menggelar kegiatan Oase Jelang Berbuka atau OJK. Kajian dan Tahsin Al Quran. Pelatihan Khotib Jumat Millenial. UCY Goes to Masjid. Berbuka on the road.”

“Kami berterimakasih atas dukungan pihak kampus, pengurus PDPM UCY, Staff Ahli, dan teristimewa anak-anak relawan yang luar biasa. Kami juga berterimakasih kepada seluruh donatur dan terutama Laz Al Azhar Yogyakarta. Tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin kegiatan-kegiatan yang direncanakan bisa terlaksana,” ungkapnya.***

Komentar