FOS Prawirotaman 2023, Pesta Mode Spektakuler Berkonsep Millenious

Teras Malioboro News — Pagelaran Fashion On The Street (FOS) Prawirotaman Minggu (27/2023) Kembali digelar. Kegiatan yang digagas oleh House Of LMAR ini sekaligus menandai perayakan perayaan ke-9 mereka. Namun, disbanding tahun sebelumnya, FOS Prawirotaman 2023 dikemas lebih istimewa dengan konsep “Millenious,” . Konsep ini mengusung optimisme, kehidupan yang panjang, damai, dan kreativitas sebagai fokus utama.

FOS Prawirotaman 2023 bukan hanya sekadar perhelatan mode biasa, tetapi juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung dan memajukan industri mode di Yogyakarta dan Indonesia pada umumnya.

Lia Mustafa selaku Founder Prawirotaman Street Festival menyampaikan, tujuan utama FOS Prawirotaman adalah memberikan apresiasi kepada para pelaku industri mode. Untuk itu, selain para desainer senior dalam kegiatan ini juga dilibatkan para designer muda, pelaku UMKM dan semua elemen masyarakat termasuk di dalamnya pemerintah daerah.

Baca Juga : IFC  Memperkuat Kolaborasi Antar  Pelaku Industri Fashion

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada pelaku industri mode di Yogyakarta dan menghadirkan karya-karya para desainer muda kepada masyarakat umum,” ujar Lia Mustafa disela-sela kegiatan.

Dalam rangkaian acara yang diadakan sepanjang sore hingga malam hari, FOS Prawirotaman menghadirkan berbagai desainer binaan bersama Dewan Kerajinan Nasional DIY dan Bank Indonesia. Tidak hanya itu, pada kesempatan ini juga ditampilkan koleksi dari guest designer terkenal, SIJI dari Bali, guna memberikan warna dan inspirasi baru dalam dunia mode.

Sementara itu, momen yang sangat istimewa adalah penampilan para designer muda dari angkatan VIII program CSR dari Lia Mustafa, yang telah mendapat dukungan selama 14 tahun, mempresentasikan hasil karya mereka. Ide dan kreativitas mereka yang mengusung konsep “Millenious” menjadi pusat perhatian dalam FOS Prawirotaman.

Baca Juga : KFF 2023, Angkat Potensi Batik dan Lurik Klaten ke Tingkat Dunia

“Konsep ‘Millenious’ ini menggambarkan optimisme sebagai dorongan utama dalam kehidupan, meskipun dihadapkan pada berbagai masalah dan kendala. Ini adalah pemikiran positif yang menghasilkan kreativitas dan semangat untuk mencapai tujuan,” tambah Lia Mustafa.

Dalam pelaksanaannya FOS Prawirotaman 2023 juga berhasil menghandirkan sejumlah Public Figure terkemuka, seperti vokalis Jikustik Brian Prasetyo Adi serta Dinda Nur Safira, Putri Indonesia Jogja 2023. Tak hanya itu, acara ini juga didukung oleh berbagai tokoh organisasi millennial, seperti Putrì Rahmadiyanti (President JCI Jogja), Ilham Amir (HIMPI Kota), Fajarrudin Ahmad Muharok (Kadin DIY), Roni Billiardo Tinus (Klamb Indonesia), dan Khairun Nissa.

Akhirnya, FOS Prawirotaman tidak hanya menampilkan pagelaran mode, tetapi juga menjadi panggung ekspresi generasi milenial dalam berkolaborasi untuk menciptakan perubahan positif. Para penggiat organisasi sosial dari berbagai tingkatan juga turut ambil bagian dalam FOS Prawirotaman, menunjukkan semangat solidaritas dalam mencapai tujuan bersama.

Baca Juga : Lanny Amborowati  Pamerkan Busana  Bertema “Retro Chic”

Secara menyeliuruh FOS Prawirotaman 2023 berlangsung sangat seru. Apalagi dengan adanya penampilan dari The Mex’s Dancers (SMKN 6 Jogja) dan Dancer Baby Moster (UNY), menambahkan aspek hiburan yang tak terlupakan dalam acara ini.

FOS Prawirotaman 2023 pun sukses menciptakan atmosfer yang penuh semangat, kreativitas, dan optimisme. Acara ini bukan hanya menjadi pesta mode, tetapi juga menjadi wadah bagi para generasi milenial untuk berkolaborasi dalam menciptakan perubahan positif dalam masyarakat dan industri mode di Yogyakarta.(*?)

Komentar