Lukisan Wajah Sultan HB X Laku Rp. 3 Juta .

Di Festival Pangan Lokal 2023

Uncategorized69 Dilihat

Teras Malioboro News – Ternyata bukan hanya kuliner yang  diminati pengunjung yang hadir di event Festival Pangan Lokal  2023 yang berlangsung di  Kawasan Kotabaru. Tetapi sejumlah lukisan yang dipamerkan di Festival tersebut juga diminati pengunjung.

Salah satunya adalah lukisan wajah Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan GKR Hemas  karya pelukis wajah Syahrul Afandi.   Maka, Syahrul  merasa sangat bangga ketika  salah satu karyanya dipinang oleh  Penjabat Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo.

Meskipun dia tidak dapat menghadiri acara tersebut karena alasan kesehatan, karyanya berhasil mencuri perhatian, dan akhirnya, dibeli dengan harga Rp.3 juta

”  Saya tidak datang karena sakit, jadi saya hanya mengirimkan karya saya yang dibawa oleh teman,” ujar Syahrul  dalam rilis media yang diterima redaksi Senin  (21/8/2023)

Baca Juga : Festival  Vanderwijck 2023,   Perayaan Atas  Hasil Panen  Yang Melimpah

Pelukis Wajah Syahrul Affandi 

Diungkapkan Syahrul   ide untuk menggambarkan dua tokoh tersebut , selain karena keduanya merupakan tokogh  yang sangat berpengaruh di Jogja  juga merupakan hasil diskusi dengan  sejumlah seniman lainnya.

Syahrul mengaku,  dirinya tidak pernah berpikir bahwa karyanya akan begitu diminati.  Karenanya dia merasa sangat bangga , ketika karyanya mendapat apresiasi yang  demikian besar.

Syahrul merupakan  alumni SMKN 3 Kasihan,  Bantul.  Sejak kecil dia memang mempunyai hobby melukis sehingga  telah menghasilkan ratusan karya seni  dan terlibat dalam berbagai pameran seni rupa.

“Mulai dari kelas 1 [SMK], saya sudah ikut pameran di galeri SMSR, pameran Andrawina, Komunitas Satu Titik di TBY, Pameran Kolektif di Yola galeri, dan pameran kolaborasi di Selokan Mataram,” kata Syahrul.

Syahrul menyebut  dirinya sebagai seorang pelukis yang mengikuti aliran realis dan semi-ekspresionis. Jika mendapat kesempatan, dia memiliki cita-cita untuk suatu saat dapat mengadakan pameran tunggalnya sendiri. Selain itu, Syahrul  juga berencana untuk mengambil tema lingkungan dalam salah satu karyanya. (*/)

Komentar